JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Yuk, Ngopi di Waduk Cengklik! Instagramable dan Mirip Panorama Sunset di Bali, Lho

Suasana di cafe Cenklik Coffee yang berada di Waduk Cengklik Boyolali | Foto: Aisyah Kharisma Yogi
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Menikmati keindahan alam sering kali menjadi pilihan utama untuk melepas penat sekaligus mengisi energi. Di Boyolali, Jawa Tengah, Waduk Cengklik telah menjadi magnet baru bagi masyarakat untuk melepas penat.

Selagi melepas penat, mereka bisa menikmati kopi sembari menikmati keindahan panorama alam di sekitar waduk.

Cenklik Coffee yang terletak di Dusun Turunan, Tempel, Sobokerto, Kec. Ngemplak, Boyolali, menyuguhkan pemandangan yang mirip dengan keindahan Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman ngopi yang unik dengan latar belakang air waduk yang tenang dan pepohonan hijau yang menyejukkan.

Suasana sunset di Cenklik Coffee Boyolali Jawa Tengah | Foto: Aisyah Kharisma Yogi

Menurut Adi, pemilik Cenklik Coffee, daya tarik utama dari kedainya adalah pemandangan view sunset yang menjadi incaran para pengunjung. Adi menjelaskan bahwa antusiasme para pengunjung memang tinggi, terutama ketika cuaca mendukung, karena kedai kopinya didesain dengan konsep seperti di Bali atau open space industrial.

Baca Juga :  Dinsos Boyolali Tangani 27 Kasus Anak dengan Pendampingan Psikososial

Banyak pengunjung yang datang ke Waduk Cengklik untuk menikmati senja yang memukau, dengan menikmati minuman favorit mereka. Tempat ini tidak hanya menjadi pilihan untuk beristirahat sejenak dari kesibukan, tetapi juga untuk menikmati keindahan alam yang memanjakan mata.

“Tempatnya unik dan nyaman buat nongkrong sekalian menikmati view sunset di pinggir waduk,” ujar pengunjung (9/7/2024) Senin sore.

Pengujung Cenklik Coffee, Imam Muzaki, mengungkapkan bahwa ia biasanya menghabiskan sekitar Rp 18.000 hingga Rp 25.000 untuk membeli makanan dan minuman. Imam sering menghabiskan waktu untuk bersantai dan melihat matahari terbenam di Cenklik Coffee.

“Di Waduk Cengklik, kita bisa menikmati kopi sambil menikmati pemandangan sunset yang cocok untuk kaum indie, terutama Gen Z yang suka merenung. Tempatnya memang selalu ramai, terutama menjelang sunset. Tempat duduk yang memiliki view terbaik selalu cepat terisi. Harganya juga terjangkau, kopi dihargai mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 25.000, dan mereka memberikan diskon jika kita mengikuti akun Instagram mereka,” ungkap Imam  (9/7/2024)).

Baca Juga :  Tim Labfor Polda Jateng Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Garmen PT Hansol di Boyolali. Petugas Ambil Sejumlah Sampel

Suasananya yang damai dan udara segar membuat tempat ini cocok untuk bersantai sambil menikmati momen-momen indah bersama keluarga atau teman-teman. Bagi mereka yang ingin melarikan diri sejenak dari kesibukan perkotaan, Waduk Cengklik Boyolali adalah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu dengan kedamaian dan keindahan alam yang tak tertandingi. Aisyah Kharisma Yogi

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com