loading...
Kasat Reskrim, AKP Yuli Monasoni saat memimpin rilis ungkap 10 kasus di Polres, Selasa (23/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Kinerja Polres Sragen terus menunjukkan tren positif di awal tahun 2018. Selain membantu penangkapan dua sindikat rampok asal Jatim,  selama kurun tiga pekan di Bulan Januari ini,  Polres juga sukses mengungkap 10 kasus tindak pidana.

Dari 10 kasus yang tersebar di tujuh wilayah Polsek itu, setidaknya diamankan 14 orang tersangka. Mereka berasal dari pelaku tindak pidana perjudian,  narkoba, obat terlarang,  penipuan hingga pencurian dengan pemberatan.

Keberhasilan itu disampaikan dalam ungkap kasus yang digelar di Mapolres Sragen,  Selasa (23/1/2018). Pers rilis dipimpin Kasat Reskrim AKP Yuli Monasoni didampingi Kasubag Humas baru, AKP Muryati.

Dalam keterangannya, AKP Yuli menyampaikan 10 pengungkapan perkara kriminal itu terdiri dari Polsek Sidoharjo sebanyak dua perkara tentang penipuan dan penggelapan dan satu perkara lainnya yakni kasus curat, berhasil menangkap empat orang tersangka.

Baca Juga :  Jumlah PP dan ODP Corona Sragen Mulai Melonjak, Makam Keramat Pun Turut Disemprot Desinfektan. Puluhan Fasum Fasos di Pengkol Tanon Disterilisasi

Sementara Polsek Gondang berhasil mengungkap kasus pencurian yang dilakukan seorang tesangka bernama  Ari Susman Wijaya dari tempat sejumlah empat lokasi kejadian perkara di wilayah Gondang Sragen.

Sedangkan lima ungkap lainnya berasal dari Polsek Gemolong 2 kasus, terdiri dari perkara penipuan dan penggelapan di tempat kejadian Kios Distro Ikemen dan kasus perjudian di tempat kejadian warung soto Dukuh Kategan Gemolong Sragen.

“Berikutnya dari Polsek Plupuh juga telah mengungkap satu perkara perjudian domino yang terjadi di Desa Pungsari. Lalu Polsek Kalijambe mengungkap satu perkara pencurian,” paparnya.

Keberhasilan berikutnya datang dari Polsek Mondokan yang berhasil menangkap empat tersangka penyerangan dan pengeroyokan rombongan pendekar Kera Sakti hingga mengakibatkan dua orang pendekar luka di Desa Gemantar Mondokan Sragen.

Dari sepuluh perkara pengungkapan tindak pidana kriminal keberhasilan Polres Sragen tersebut, hingga saat ini masih dalam tahap penyidikan masing masing Polsek jajaran.

Baca Juga :  Data Terbaru Corona Sragen 23 Maret, Ada 300 Lebih Berstatus PP, 8 ODP dan 2 Orang PDP. Bupati Minta Warga Kategori PP Tetap Isolasi Mandiri di Rumah!

Sementara,  Kapolres AKBP Arif Budiman yang pada kesempatan yang sama dinas luar kota, menambahkan keberhasilan itu tak lepas dari semangat para jajaran Polsek dan Polres dalam bersinergi untuk berupaya menuntaskan setiap perkara. Ia juga mengapresiasi keberhasilan jajaran Polsek dan Polres dalam mengungkap kasus-kasus kriminal dan diharapkan ke depan semakin ditingkatkan. Wardoyo