JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hanya Semalam, Komplotan Maling Bobol 20 Baterai Tower Telkomsel dan Tri di Gondang. Nilainya Puluhan Juta..

Kapolsek Gondang AKP Suhardi saat menunjukkan bagian tempat baterai di tower milik Telkomsel dan Tree yang dibobol pencuri di Gondang, Selasa (23/1/2018). Foto/JSnews
Kapolsek Gondang AKP Suhardi saat menunjukkan bagian tempat baterai di tower milik Telkomsel dan Tri yang dibobol pencuri di Gondang, Selasa (23/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN – Aksi pencurian terhadap perangkat baterai tower provider terjadi di Gondang,  Selasa (23/1/2018) dinihari.  Dua menara tower milik provider Tri dan Telkomsel menjadi sasaran pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang tersebut.

Dengan modus merusak gembok penutup tower,  pelaku sukses menggasak total 20 baterai di dua tower yang terletak di Dukuh Bangunrejo,  Desa Gondang tersebut. Delapan baterai dibobol dari menara tower Tri sedang 12 baterai sisanya digasak dari tower milik Telkomsel.

Baca Juga :  Innalillahi, Buruh Pabrik Bata Ringan Bricon Sragen Tewas Terjepit Mesin. Tubuhnya Remuk Perut Sampai Terburai

Aksi pembobolan itu terungkap saat perwakilan PT HCPT dan PT Daya Mitra Telekomunikasi, Deddy Kusbandi selaku pengelola tower,  melapor ke Polsek Gondang,  Selasa (23/1/2018). Dalam keterangannya,  ia melaporkan adanya kerusakan dan hilangnya baterai di tower Tri dan Telkomsel di Bangunrejo.

Pencurian baterai tower itu diketahui kali pertama oleh Catur (43) karyawan pengamanan yang mengecek kondisi tower. Saat mengecek tower pukul 06.00 WIB,  ia terkejut mendapatu gembok dan rantai pintu penutup tower telah rusak.

Baca Juga :  Jalan Kaki, Calon Kuat Penantang Incumbent Pilkades Gabugan Daftar Diantar Seratusan Warga. "Insya Allah Siap!"

Saat dicek ke dalam,  gembok yang ada di pintu pagar juga sudah berpindah ke dekat almari besi penyimpan baterai.  Kondisi almari pun juga sudah tanpa handel yang terlihat juga bekas dirusak.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com