loading...

Kepala SMPN 3 Sragen, Sriyono (dua dari kiri) saat berpose bersama dua siswi peraih juara renang di Popda Sragen. JSnews/Yok

SRAGEN–  Dua siswi SMPN 3 Sragen mengukir prestasi membanggakan di ajang pekan olahraga pelajar daerah (Popda) cabang renang tingkat Kabupaten Sragen 2017. Dua siswi masing-masing Jovanka Gracya Pure dan Novita Roha Ningrum itu sukses menyabet lima medali emas dan satu perak dalam ajang multievent antarpelajar se-Kabupaten Sragen yang berakhir dua hari lalu itu.

Lima emas itu tiga diantaranya disumbangkan Novita sedangkan Jovanka menyumbang dua emas satu perak. Tiga emas itu diperoleh Novita di tiga nomor andalannya yakni 100 meter gaya dada dan gaya punggung putri serta 200 meter gaya bebas putri.

Sementara,  Jovanka berjaya dengan meraih dua emas di nomor bergengsi 50 meter dan 100 meter gaya bebas putri. Ia juga menyumbang satu perak di nomor 100 meter gaya kupu-kupu.

Baca Juga :  Terus Meroket, Jumlah ODP Corona Sragen Tambah 10 Orang, Jumlah PP Naik 511 Orang Jadi 2.216. Kesadaran Karantina Rendah, Bupati Sampai Ingatkan Nek Nggak Bisa Bakdo, Nggak Bisa Sungkem Wong Tuwo Lho!

Pertandingan cabor renang Porkab digelar di Kolam Renang Dung Cuo Karangmalang. Prestasi hebat itu juga mengantar keduanya mendapat penghargaan khusus dari sekolah, Kamis (4/1/2018). Kepala SMPN 3 Sragen, Sriyono mengaku bangga dengan prestasi yang ditunjukkan oleh kedua siswinya itu.

Menurutnya hal itu tak lepas dari kerja keras keduanya dalam berlatih mengasah bakat di dunia renang. Selama ini,  pihak sekolah juga mendukung penuh keduanya maupun siswa dengan bakat mon akademik untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka agar bisa terus berprestasi.

“Mudah-mudahan apa yang mereka raih bisa ditingkatkan lagi dengan berprestasi di jenjang yang lebih tinggi.  Harapan kami bisa memotivasi siswa lain untuk bisa meningkatkan potensi baik akademik maupun non akademik sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama sekolah,  kabupaten hingga tingkatan lebih tinggi lagi,  ” paparnya kepada JSnews.com. Wardoyo

Baca Juga :  Alhamdulillah, Hasil Pemeriksaan Wanita Tewas Mendadak Tergeletak di Musala SPBU Nglangon Sragen, Kapolsek Pastikan Tak Ada Indikasi Mengarah Corona

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here