JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hujan Ekstrim, Longsor Terjang Blumbang Tawangmangu. Satu Rumah Warga Tertimbun Material

Ilustrasi longsor timbun rumah. Dok/JSnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi longsor timbun rumah. Dok/JSnews

KARANGANYAR– Hujan deras yang mengguyur juga memicu musibah tanah longsor di Kelurahan Blumbang,  Kecamatan Tawangmangu. Satu rumah warga rusak akibat tertimbun longsoran tebing di atasnya.

Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, menyampaikan tanah longsor juga terjadi di Kelurahan Blumbang pada Minggu (22/1/2018) pukul 05.30 WIB.

Tanah tebing milik Senen setinggi lima meter dan lebar tiga meter longsor menimpa dinding rumah warga. Akibat kejadian itu, dinding rumah milik Paiman setinggi 2,5 meter dan lebar sembilan meter rusak.

Baca Juga :  Dahsyatnya Pesona Telaga Madirda Karanganyar. Tak Sampai 50 Hari Dibuka Mampu Hasilkan Rp 200 Juta. Terus Berbenah Menuju Obyek Wisata Nasional

“Tidak ada korban jiwa. Saat kejadian, pemilik rumah berada di depan,” ungkap Rusdiyanto.

Rusdiyanto menyampaikan Forkopimca Tawangmangu akan membuat pengumuman menggunakan banner tentang lokasi rawan longsor di jalan tembus. Menurutnya, ada lima lokasi rawan longsor di jalan tembus.

Baca Juga :  Sejumlah Jenderal Hingga Pengusaha dari Jakarta Diam-Diam Turun ke Solo. Merapat PKS, Tertarik Nyalon Pilkada Solo Lawan Gibran

Juga akan dibuat pos komando (posko) bencana di kantor Kecamatan Tawangmangu dan berkoordinasi dengan relawan.

“Banner dipasang di jalan tembus. Ada lima lokasi,” tukasnya. Wardoyo