loading...
Ilustrasi longsor timbun rumah. Dok/JSnews

KARANGANYAR– Hujan deras yang mengguyur juga memicu musibah tanah longsor di Kelurahan Blumbang,  Kecamatan Tawangmangu. Satu rumah warga rusak akibat tertimbun longsoran tebing di atasnya.

Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, menyampaikan tanah longsor juga terjadi di Kelurahan Blumbang pada Minggu (22/1/2018) pukul 05.30 WIB.

Tanah tebing milik Senen setinggi lima meter dan lebar tiga meter longsor menimpa dinding rumah warga. Akibat kejadian itu, dinding rumah milik Paiman setinggi 2,5 meter dan lebar sembilan meter rusak.

Baca Juga :  Rentan Terpapar Corona Virus, Puluhan Pemudik Asal Jabodetabek di Matesih Karanganyar Digiring Masuk Kotak dan Disemprot Desinfektan. Camat Geregetan Sejumlah Bus Masih Nekat Ngeyel

“Tidak ada korban jiwa. Saat kejadian, pemilik rumah berada di depan,” ungkap Rusdiyanto.

Rusdiyanto menyampaikan Forkopimca Tawangmangu akan membuat pengumuman menggunakan banner tentang lokasi rawan longsor di jalan tembus. Menurutnya, ada lima lokasi rawan longsor di jalan tembus.

Juga akan dibuat pos komando (posko) bencana di kantor Kecamatan Tawangmangu dan berkoordinasi dengan relawan.

“Banner dipasang di jalan tembus. Ada lima lokasi,” tukasnya. Wardoyo

Baca Juga :  Perangi Corona, Sepanjang Jalan Lawu, Semua Pasar dan Kantor di Karanganyar Disemprot Desinfektan. Bupati Minta Masyarakat Yang Datang Dari Luar, Periksa Diri ke Puskesmas!