Beranda Daerah Sragen Kopi Darat Komunitas PPSS di Sragen Undang Pengusaha Ternak Sukses. Bakal Jalin...

Kopi Darat Komunitas PPSS di Sragen Undang Pengusaha Ternak Sukses. Bakal Jalin Kemitraan Pakan

228
BAGIKAN

Direktur PT Widodo Makmur, Tri Agus Bayuseno (kiri) didampingi Ketua PPSS, Sri Warsito dalam Kopdar PPSS di Sragen, Minggu (28/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Komunitas peternak dan pecinta ternak sapi Sragen yang tergabung dalam Perkumpulan Peternak Sapi Sragen (PPSS)  menggelar kopi darat (Kopdar)  keempatnya Minggu (28/1/2018). Tak hanya sekadar temu darat,  pertemuan itu juga menghadirkan pakar usaha ternak dan pakan sapi ternama asal Gemolong,  Sragen,  Tri Agus Bayuseno.

Ketua PPSS,  Sri Warsito mengungkapkan kopdar keempat itu dihadiri 30an anggota dan pengurus di RM Joglo Sragen. Selain Direktur PT Widodo Makmur,  Tri Agus Bayuseno,  Kopdar juga menghadirkan Ketua DPC Federasi Pekerja Mandiri (FPM) Sragen,  Muh Fadlan.

Ia menyampaikan kehadiran Bayu- sapaan Tri Agus Bayuseno- sengaja dihadirkan karena PPSS ingin menimba ilmu dari Bayu yang selama ini dikenal sebagai pengusaha ternak. Sehingga peternak di PPSS bisa berhasil.

Termasuk belajar mengenai pakai yang diproduksi PT Widodo Makmur yang ternyata memiliki kandungan nutrisi lebih lengkap dengan harga terjangkau.

“Nanti malah dipersilakan untuk berkunjung ke peternakanya Pak Bayu untuk melangsungkan pembuatan pakan.  Terus terang saat ini peternak resah masalah harga pakan ternak, ” papar Sri Warsito.

Baca Juga :  Kecelakaan di Teguhan Sragen, N-Max Polisi Gasak Pelajar Putri

Ia mewacanakan PPSS akan bekerjasama dengan PT Widodo Makmur yakni dengan menggandeng koperasi FPM untuk pendampingan.

Ketua DPC FPM Sragen,  Muh Fadlan mengaku siap bekerja sama dengan PPSS termasuk menjembatani kemitraan dengan PT Widodo Makmur.

“Supaya peternak Sragen bisa menjadi peternak handal dan sukses semua, ” jelasnya.

Sementara, Tri Agus Bayuseno mengapresiasi inisiatif PPSS yang mengundangnya. Ia pun siap dan membuka tangan untuk menjalin kemitraan serta menjadi pendamping peternak-peternak di Sragen.  Wardoyo