JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wow… Biaya KUA, Tasyakuran hingga Bulan Madu dalam Nikah Bareng, Semua Gratis

sejumlah pasangan yang berhasil mengikuti Golek Garwo dan kemudian Nikah Bareng secara gratis. Dok Fortais Sewon, Bantul
sejumlah pasangan yang berhasil mengikuti Golek Garwo dan kemudian Nikah Bareng secara gratis.
Dok Fortais Sewon, Bantul

Menjadikan program Golek Garwo dan Nikah Bareng sebagai ladang amal, membuat  RM Ryan Budi Nuryanto, SE dan Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais ) Sewon, Bantul yang dipimpinnya komitmen tidak menerapkan biaya sama sekali utuk para pasangan. Alhasil sejak munculnya program Nikah Bareng tahun 2006, dan Golek Garwo yang dimulai  2011 lalu, ia bersama para anggota Fortais tidak menarik uang apapun, alias gratis bagi para pendafar yang hendak mencari jodoh.

Ryan mengakui, awalnya banyak pihak yang mengira bahwa Nikah Bareng dan Golek Garwo merupakan sebuah bisnis yang mengeruk banyak keuntungan, apalagi  setiap tahunnya puluhan hingga ratusan peserta mengikuti dan berhasil sampai menikah. Namun itu semua salah.

Baca Juga :  11 Perwira Dijebloskan ke Tempat Khusus, 10 Dicopot, 31 Personel di Ambang Hukuman. Kapolri: Masih Bisa Tambah!

“Ya itu tadi, niatnya saya cuma membantu mereka-mereka yang belum memiliki pasangan. Agar dapat menemukan dan berbahagia, seperti saya sekarang ini. Saya sudah punya istri dan seorang anak,”ujar Ryan, yang menikah tahun 2008 lalu.

Sebelum Nikah Bareng, para pasangan calon pengantin pun difasilitasi prewedding.
Dok Fortais Sewon, Bantul

Tak sedikit pula cibiran dan hal tak terduga yang harus dialami Ryan dalam berbuat kebaikan tersebut. Bahkan ada pula biro jodoh yang meniru program tersebut, namun tentunya dengan menerapkan biaya. Atau ada pula, biro jodoh yang pura-pura menjadi salah satu pendaftar pencari jodoh dan masih banyak lainnya. Namun, ia tak menganggap hal tersebut sebuah masalah. Baginya menolong sesamanya adalah hal yang utama.

Baca Juga :  Sedih Warganya Berobat ke Luar Negeri, Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit Dr.Soedarso di Pontianak

Maka, hingga diusianya ke- 12 tahun 2018 ini, Nikah Bareng dan Golek Garwo kian diminati, bahkan setiap tahun pendaftar yang mengikuti semakin banyak. Sedikitnya sudah ada 7,000 pasangan yang berhasil dijodohkan dan dinikahkan oleh Ryan ini.

“Dalam Nikah Bareng ini, para pasangan sama sekali tidak dipungut biaya sepersen pun.  Mereka  juga akan mendapatkan fasilitas yang sama,”terang Ryan kepada Joglosemarnews, Minggu (28/1/2018).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com