JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

NU Sragen Jadi Percontohan Nasional. Ini Keberhasilan dan 3 Proyek Besar yang Disiapkan

Launching koin NU di Sragen. Foto/JSnews
Launching koin NU di Sragen. Foto/JSnews

SRAGEN–  Nahdlatul Ulama (NU) Sragen mendapat kepercayaan untuk ditunjuk sebagai lokasi penggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) NU Care-Lazisnu 2018 di Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo, Karangmalang, Sragen, 29-31 Januari mendatang. Sedikitnya 300 delegasi Pimpinan Cabang (PC) Lazisnu se-Indonesia akan hadir dalam Rakornas ketiga ini.

Ketua Tanfidziah PCNU Sragen, Makruf Islamudin ditemui di kantornya Kamis (25/1/2018) mengatakan, terpilihnya Sragen sebagai tuan rumah pelaksana Rakornas disebabkan kinerja PCNU Sragen yang dinilai berhasil menjalankan program kerja NU Care-Lazisnu.

Baca Juga :  Pencuri Bonsai Tetangga Dibekuk Polisi di Sambirejo Sragen. Kapolsek: Ini Dia Orangnya, Tatonya Banyak!

“Kami disebut berhasil menjalankan hasil Rakornas kedua di Sukabumi dengan sangat baik, bahkan menjadi percontohan nasional,” ujar Makruf.

Menurut Makruf, beberapa indikator kesuksesan yang dicapai PCNU Sragen di antaranya pengumpulan dana lewat porgram Koin NU yang mampu mencapai angka Rp 5-6 Miliar dalam satu tahun.

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Mafia Narkoba Sambungmacan Sragen Mulai Bernyanyi. Cokot Nama Gembul, Ngakunya Keluar Uang Rp 400.000

Seluruh koin yang terkumpul itu kemudian dipakai untuk berbagai usaha dalam menuju kemandirian NU.

Selain untuk memberikan santunan untuk yatim piatu dan fakir miskin, jelas Makruf, dana yang terkumpul juga dipakai untuk membangun Rumah Sakit (RS) NU yang rencananya akan didirikan di Kecamatan Sumberlawang Sragen.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua