JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perum Jasa Tirta Ungkap Pemicu Sungai Bengawan Solo Sering Meluap. Ini Salah Satu Penyebabnya..

Ilustrasi banjir bandang
Ilustrasi banjir bandang

KARANGANYARPerum Jasa Tirta meminta Pemkab dan masyarakat untuk menggalakkan program penghijauan.  Pasalnya,  salah satu fungsi penghijauan dinilai bisa menekan potensi ancaman bencana banjir yang selama ini menghantui Sungai Bengawan Solo termasuk salah satu pemicunua dari wilayah Karanganyar.

Kepala Sub Divisi Jasa Tirta Asa 3/2 Perum Jasa Tirta 1 Surakarta, Syuhairus Syam menambahkan dua atau tiga tahun lalu meluapnya sungai Bengawan Solo berasal dari Sungai Samin. Sedangkan Sungai Samin hulu berada di Tawangmangu, Ngargoyoso dan Matesih.

Baca Juga :  Dorong Lahirnya Bibit Pemain Muda, Paryono Support Liga Silahturahmi

Dengan penghijauan melalui penanaman bibit akan bisa menangkal musibah banjir. Selain itu penghijauan juga diharapkan dapat membantu peningkatan kesejahteraan para warga.

“Ke depan, dengan penghijauan ini diharapkan sungai Bengawan Solo tidak meluap. Ini Bentuknya sinergi, sehingga diharapkan juga dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bikin Resah Masyarakat, Ipda Nia Langsung Turun Tangan. Sikat 32 Motor dan 14 STNK di Jalan Lawu Karanganyar

Hal itu terungkap saat digelar kegiatan pemberian bantuan mitigasi bencana dari Perum Jasa Tirta 1 Kepada Pemkab Karanganyar di pendopo rumah dinas, Selasa (30/1/2018).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua