JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Bagi Pengungsi Rakhine

Presiden Koloni memberikan bantuan ke pengungsi Rakhine. Dok. BNPB
Presiden Jokowi memberikan bantuan ke pengungsi Rakhine. Dok. BNPB

BANGLADESH–Dalam kunjungan kenegaraan ke luar negeri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi para pengungsi dari wilayah Rakhine, Myanmar pada Minggu (28/1/2018) di Jamtoli, Cox’s Bazar, Bangladesh.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM ,
Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Senin (29/1/2018) menyebutkan, Presiden Jokowi disambut Kepala Baznas Bambang Sudibyo, Direktur Tanggap Darurat BNPB Junjungan Tambunan, dan Koordinator IHA dr. Corona Rintawan. Presiden Jokowi berkesempatan untuk berdialog dengan pekerja kemanusiaan dan menyapa pengungsi di kompleks pelayanan kesehatan yang dioperasikan oleh Indonesian Humanitarian Alliance (IHA).

Baca Juga :  Tak Jalani Vaksinasi Covid-19, Ribuan Warga AS Terancam Dipecat dari Pekerjaannya

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Bangladesh yang telah menerima para pengungsi. Dalam waktu dekat Indonesia akan memberikan bantuan berupa rumah sakit lapangan, shelter, pusat edukasi dan trauma healing, panel solar, dan penjernih air.

Baca Juga :  Cina Tutup Tempat Wisata dan Hiburan Seiring Melonjaknya Covid-19

Presiden Jokowi bertemu 30 perwakilan pengungsi yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan di beberapa ruang. Pada kesempatan selanjutnya, Presiden memberikan secara simbolis paket bantuan kepada mereka. Paket yang diberikan antara lain sarung, selimut, dan perlengkapan sekolah. Bantuan kemanusiaan lain diberikan oleh Pemerintah Indonesia berdasarkan kebutuhan mendesak para pengungsi di kamp.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement