loading...


Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono

KARANGANYAR– Menyusul DPP Partai Golkar yang resmi merekomendasi bupati petahana, Juliyatmono dengan kader PDIP,  Robert Kristanto Jumat (5/1/2018),  DPP PDIP juga resmi menerbitkan rekomendasi pasangan yang diusung ke Pilkada Karanganyar 2018. Tidak ada kejutan berarti karena nama yang direkomendasi sama persis dengan rekomendasi Golkar,  yakni Yuli-Robert.

Rekomendasi tersebut,diserahkan ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, Minggu (07/01/2018) di Gedung Panti Marhein, Semarang.

Informasi yang dihimpun  selain menyerahkan rekomendasi kepada Karanganyar, DPD PDIP Jawa Tengah, juga menyerahkan rekomendasi kepada kadernya yang akan bertarung dalam pilkada  di kabupaten/kota di Jawa Tengah, diantaranya, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Kudus, Kabupaten Magelang, Kabupaten Banyumas,  serta Kabupaten Temanggung.

Baca Juga :  Geger Kepulan Asap dan Kobaran Api di Tlobo Jatiyoso, Satu Rumah Warga Kemudian Ludes Terbakar 

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani ketika dikonfirmasi,  membenarkan jika DPP melalui DPD PDIP Jawa Tengah, mengeluarkan rekomendasi  terhadap pasangan Juliyatmono-Robert Kristanto.

Menurut Endang, dengan keluarnya rekomendasi tersebut, seluruh kader tegak lurus mengamankan dan memenangkan pasangan ini.

“Nggih Mas. Yang direkomendasi sama.  Apapun yang diputuskan oleh DPD dan DPP PDIP, kita siap mengamankan rekomendasi tersebut, dan siap memenangkan pasangan Juliyatmono-Robert Kristanto dalam Pilkada mendatang,” kata Endang, Minggu (7/1/2018) malam.

Baca Juga :  14 Bulan Jabat Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto Akhirnya Kembali ke Habitat Lama di Brimob Kaltara 

Rekomendasi selanjutnya akan segera disosialisasikan kepada seluruh kader di semua jajaran untuk dilaksanakan. Terbitnya rekomendasi PDIP untuk Yuli-Robert sekaligus memperkuat posisi koalisi yang digalang Golkar dan PDIP ke Pilkada Karanganyar.

Bersatunya dua partai terbesar di Karanganyar itu juga menjadi sejarah baru mengingat di dua Pilkada terakhir,  kedua partai selalu berseteru. Koalisi makin kuat setelah tiga parpol memastikan bergabung untuk ikut men mengusung yakni Partai Demokrat, PKB dan PPP.  Sementara empat parpol lain yang tersisa yakni Gerindra,  PKS,  PAN dan Hanura masih menunggu keputusan DPP.  Wardoyo

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.