JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tanah Longsor Landa 2 Kecamatan, Rumah Rusak Tertimpa Batu Raksasa

DITERJANG LONGSOR-Rumah warga di Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo, rusak diterjang tanah longsor. Foto : Polres Wonogiri
   
DITERJANG LONGSOR-Rumah warga di Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo, rusak diterjang tanah longsor. Foto : Polres Wonogiri

WONOGIRI-Bencana tanah longsor melanda sedikitnya tiga desa di dua kecamatan di Wonogiri, Senin (22/1/2018). Kendati tidak ada korban jiwa, beberapa rumah warga rusak tertimpa material longsor.

Kerugian akibat peristiwa itu ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya turun hujan dengan intensitas sedang namun cukup lama, Senin sore. Akibatnya, tanah dan bebatuan di tiga lokasi, longsor dan menimpa rumah warga.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Di Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo, rumah yang terdampak longsor adalah milik Yusuf (40), di Dusun Jarum. Sebagian dinding tembok rusak tertimpa material longsor. Kerugian dampak kejadian sekitar Rp 4 juta.

Sementara di Dusun Jabing, Desa Sumber, Kecamatan Purwantoro, tanah longsor disertai batu berukuran besar menimpa rumah Anton Siswoyo (30). Kerugian sekitar Rp 5 juta. Tanah longsor juga menimpa rumah Kasmin (60), warga Dusun Watugelang, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro. Sebagian dinding tembok dari anyaman bambu di bagian dapur rusak tertimpa longsoran. Kerugian sekitar Rp 2 juta.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Upaya penanganan dengan evakuasi penghuni rumah telah dilakukan. Juga dilaksanakan pembersihan material longsor oleh warga bersama relawan, TNI, Polri.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan, bantuan logistik untuk korban bencana telah didistribusikan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com