loading...

SUKOHARJO-Sedikitnya 11 ribu petani di Sukoharjo hingga saat ini belum mendapatkan kartu tani. Sementara luasan lahan pertanian yang belum masuk data program kartu tani mencapai 5000 hektare.

Informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis dari Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, jumlah total petani di Sukoharjo sebanyak 32.514 orang. Dari jumlah tersebut baru 21.168 petani yang menerima kartu tani.

Baca Juga :  Jelang New Normal Langkah Ini yang Diambil Polres dan Kodim Sukoharjo. Salah Satunya Blusukan ke Pasar

Sementara dari hasil validasi data, ada 20.518 hektare lahan pertanian, namun yang terkaver program baru 15.097, 52 hektare atau 73, 58 persen.

“Masih terdapat 26,42 persen (5.420,48 hektare), sampai saat ini masih terus dilakukan pendataan oleh petugas,” ujar Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, Netty Harjiyanti, Kamis (15/2/2018).

Dia menyebutkan, jumlah kios penyedia layanan sebanyak 141 buah. Tapi yang telah terpasang alat untuk mengakses kartu tani baru 127 unit. Dengan demikian masih ada kekurangan 14 unit.

Baca Juga :  Karyawati Bank Mandiri Dijambret di Jalan Calen Sukoharjo, Identitas Pelaku Telah Dikantongi Polisi

Sekda Sukoharjo, Agus Santosa mengatakan, bagi petani yang belum terdata agar ketua kelompok tani setempat segera mendatanya. Dia mengatakan proses membutuhkan waktu yang cukup panjang karena harus dilakukan validasi dengan sistem online. Aris Arianto