JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aksi Bunuh Diri Gegerkan Warga WKO. Bapak Muda Nekat Terjun dan Tewas Tenggelam

Tim Polsek Sumberlawang dan tim medis saat melakukan identifikasi jasad bapak muda yang bunuh diri di WKO, Rabu (31/1/2018) malam. Foto/JSnews
Tim Polsek Sumberlawang dan tim medis saat melakukan identifikasi jasad bapak muda yang bunuh diri di WKO, Rabu (31/1/2018) malam. Foto/JSnews

SRAGEN–  Akhir tragis dialami Suyono (26) warga Dukuh Alas Kobong, RT 29 A,  Ngargotirto,  Sumberlawang.  Bapak satu anak itu nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri terjun ke waduk kedung ombo (WKO),  Rabu (31/1/2018) malam.

Korban diketahui mendadak terjun ke WKO saat tengah memancing ikan bersama adiknya. Informasi yang dihimpun,  kejadian bermula ketika Rabu (31/1/2018) sore pukul 15.30 WIB,  korban bersama adiknuya,  Iwan, pergi memancing ikan ke arah WKO di wilayah Dukuh Pancing Kerep,  Desa Ngandul,  Sumberlawang.

Baca Juga :  Tolak KAMI, Dewan Rakyat Jelata Sragen Gelar Demo di Alun-Alun. Sunarto Ingatkan KAMI Rawan Ditunggangi Kepentingan dan Berpotensi Adu Domba Warga!

Mereka memancing di tepi dekat jurang genangan WKO. Namun mendadak,  korban menghilang sehingga adiknya kebingungan dan melakukan pencarian bersama warga.

“Setelah dicari ketemu,  tapi ketika diajak pulang,  korban malah lari dan melompak ke air. Jadi memang murni bunuh diri, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sumberlawang,  AKP I Ketut Putra.

Baca Juga :  Bunuh Diri Terjun dari Jembatan, Jenazah Penjual Pentol Goreng asal Tangen Sragen Yang Sempat Hilang 2 Malam Akhirnya Ditemukan Pagi Tadi. Ditemukan Jarak 1,5 KM dari Jembatan Sapen

Setelah terjun, warga pun panik dan berusaha melakukan pencarian.  Setelah berjibaku hampir 10 jam,  tim gabungan dari BPBD,  PMI, SAR,  kepolisian dan warga berhasil menemukan korban sekitar pukul 23.30 WIB dalam kondisi tak bernyawa.

“Hasil visum tidak ada tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan, ” terang AKP Ketut. Wardoyo