JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

KPU Wonogiri Tak Punya Gudang, Sudah Ajukan Hibah, Simpan Logistik Pilgub Pilih Sewa Tempat

Gudang KPU Wonogiri. Jsnews/Aris Arianto
   
Gudang yang disewa KPU Wonogiri pada pemilu sebelumnya. Jsnews/Aris Arianto

WONOGIRI-Tahapan Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 terus bergulir. Namun demikian ada kendala yang dihadapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, yakni tidak memiliki gudang penyimpanan logistik.

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir mengatakan, ada satu hal yang menjadi pekerjaan rumah besar bagi KPU Wonogiri. Yakni tidak adanya gudang penyimpanan logistik. Padahal dalam setiap pemilihan, barang-barang logistik memakan tempat paling banyak.

Baca Juga :  Resto Jawi Ngadirojo Wonogiri Jadi Saksi Pelatihan Pembuatan Mie Kenyal Sehat dan Minuman Detok by RSI

Hal ini masih ditambah lorong dan gudang sekretariat KPU Wonogiri yang kini difungsikan sebagai rumah pintar pemilu. Pada pilkada, pilpres, dan pilgub sebelumnya, ruang-ruang itu digunakan untuk menyimpan sebagian logistik.

“Ya nanti kami akan menyewa gudang penyimpanan logistik. Kamu sudah memiliki pandangan lokasinya, di sekitar Lapangan Pringgondani,” ujar Mat Nawir, Kamis (1/2/2018).

Ketiadaan gudang logistik, menurut mantan guru itu sudah menjadi perhatian sejak lama. Namun lantaran minimnya lahan, membuat KPU kesulitan membangun gudang yang representatif.

Baca Juga :  Tarso Daftar Cabup Wonogiri Lewat 4 Partai, Gerindra PKB PAN Demokrat

Pihaknya melirik lahan kosong yang berada di samping kantor sekretariat KPU di Kelurahan Giriwono. Pihaknya juga sudah mengajukan permohonan hibah atas tanah tersebut ke pemkab.

“Rencananya kalau tanah sudah dihibahkan, memang akan kami bangun gudang,” tutur dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com