JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Apes, Hendak Ditinggal Belanja ke Indomaret Tanon, Truk Boks Mendadak Ambles dan Terguling

Tim Polsek Tanon bersama warga saat mengevakuasi truk nahas yang terguling di depan Indomaret Gabugan, Tanon Rabu (21/2/2018). Foto/Wardoyo
Tim Polsek Tanon bersama warga saat mengevakuasi truk nahas yang terguling di depan Indomaret Gabugan, Tanon Rabu (21/2/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Kecelakaan tunggal terjadi di depan Toko Modern Berlabel Indomaret di Gabugan,  Tanon, Rabu (21/2/2018) pagi. Sebuah truk bermuatan pupuk organik mendadak terguling ambles saat diparkir di tepi jalan di depan toko itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun posisi truk yang terperosok masuk ke selokan membuat evakuasi menbutuhkan perjuangan berat.

Baca Juga :  Tambah 4 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Menanjak Jadi 456. Tiga Pasien Dirawat di Rumah Sakit Solo, 684 Kontak Erat dan Total Sudah 59 Meninggal Dunia

Informasi yang dihimpun, truk boks bernopol N 8536 UB itu dikemudikan sudara Yoyok Dwiyono warga Malang, Jatim.  Menurut keterangan sopir,  truk sedianya diparkir di tepi jalan dan hendak ditinggal belanja ke Indomaret Gabugan.

Entah karena terlalu ke pinggir atau tanahnya yang ambles,  truk mendadak langsung anjlok tanpa bisa dikendalikan lagi. Akibat kejadian itu  arus lalu-lintas di jalur utama Sragen-Gemolong sempat macet untuk evakuasi.

Baca Juga :  Bupati Umumkan Sragen Masih Zona Merah Covid-19. Gubernur Minta Injak Rem, Mohon Maaf Nekat Gelar Hajatan Tak Sesuai Prokes Denda Rp 1 Juta dan Bisa Dibubarkan!

Evakuasi dibantu petugas Bhabinkamtibmas Polsek Tanon,  Aiptu Suharyono. Bersama warga,  ia beramai-ramai membantu menarik truk diangkat ke daratan.

Setelah hampir dua jam berjuang,  truk berhasil dievakuasi. Pada kesempatan itu Aiptu Suharyono mewakili Kapolsek Tanon AKP Agus Jumadi berpesan agar Sopir berhati-hati bila memarkir truk mengingat beban berat. Wardoyo