JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Awas, Jalur Menuju Puncak Ditutup Total, Banjir Mulai Genangi Bantaran Sungai Ciliwung

Salah satu titik longsor di jalan menuju Puncak, Bogor, Jabar, Senin (5/2/2018). Saat ini akses jalan menuju Puncak ditutup. Dok. BNPB
Salah satu titik longsor di jalan menuju Puncak, Bogor, Jabar, Senin (5/2/2018). Saat ini akses jalan menuju Puncak ditutup. Dok. BNPB

BOGOR-Akses jalan menuju Puncak, Bogor, Jabar, ditutup total, Senin (5/2/2018). Sementara banjir mulai menggenangi daerah bantaran Sungai Ciliwung.

Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB kepada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan, hujan deras yang berkepanjangan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat telah menyebabkan terjadinya longsor. Data sementara, terdapat empat titik longsor yaitu di sekitar Attaawun, Widuri, Grand Hill, dan Riung Gunung. Longsor menutup jalan dan terdapat beberapa tiang listrik roboh serta pohon tumbang. Belum ada laporan resmi korban dari longsor di Puncak. BPBD Kabupaten Bogor masih melakukan verifikasi terkait adanya informasi korban longsor.

Baca Juga :  Anak Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Sungai Aare Swiss

“Untuk sementara jalur jalan dari Jakarta menuju Puncak, Bogor ditutup total karena jalan tertimbun longsor. Mulai pukul 09.15 WIB, jalur Puncak ditutup mulai Polingga untuk memudahkan evakuasi dan penanganan longsor di empat titik longsor tersebut. Jalur dari Jakarta menuju Puncak dialihkan lewat Sukabumi. Sedangkan dari Cianjur menuju Jakarta dialihkan lewat Jonggol,” jelas dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua