JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Beberapa Kali Diguncang Kasus Narkoba, 35 Anggota Polres Sragen Mendadak Diminta Kencing dan Dites. Hasilnya Sungguh Mengejutkan!

Personel Propam saat mengamankan personel yang kencing untuk ikut tes urine Senin (26/2/2018). Foto/Wardoyo
Personel Propam saat mengamankan personel yang kencing untuk ikut tes urine Senin (26/2/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Sempat beberapa kali diguncang kasus anggota terkena narkoba, sebanyak 35 orang personil Polres Sragen menjadi sasaran pengecekan tes urine dadakan, Senin (26/2/2018). Hasilnya pun ternyata sangat mengejutkan.

Tes urine digelar secara mendadak oleh TimProvost dan Paminal Polres Sragen di halaman Mapolres. Tes dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Provos dan Paminal Polres Sragen Iptu Ali Ma’mun.

Pantauan di Mapolres,  35 personel yang menjalani tes urine diambil secara acak dari berbagai satuan dan fungsi.

“Iya,  hari ini merupakan pemeriksaan yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir ini. Harapab kami dengan selalu dites mendadak begini, maka personil tidak akan berani coba coba mendekati narkoba ataupun obat obatan berbahaya lainnya, “ tutur Iptu Ali Makmun mewakili Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman di sela-sela tes urine.

Baca Juga :  Mengejutkan, Kebiasaan Nyleneh Predator Pemerkosa Sejumlah Siswi SMP asal Mondokan Sragen. Bukan Karena Video Cabul, Tapi Jadi Bernafsu Karena Sering Mabuk Bensin Campur Cairan Ini!

Menurutnya, pemeriksaan digelar sesaat selesai apel pagi yang dipimpin Kabag Sumda. Selesai apel, Kabag Sumda Kompol Dwi Retnowati memerintahkan Kasie Propam untuk mengacak dan mencomot personil yang tengah mengikuti apel pagi, dan memerintahkan Kasie Dokkes Iptu Cahyo untuk mengetes urine.

Setelah dilakukan pengecekan dan uji urine,  ternyata dari 35 personel yang dites,  tak satu pun yang ditemukan positif narkoba. Mengetahui hal itu,  semua yang dites akhirnya bisa bernafas lega.

Baca Juga :  Geregetan Aksi Viral Sepasang ABG Nekat Mesum dan Bercumbu Siang Bolong di Alun-alun Sragen, Satpol PP Bakal Perbanyak Patroli. Berdua-duaan Mencurigakan, Langsung Dibubarkan!

Sementara itu, Kapolres melalui Kabag Sumda secara khusus mengapresiasi para anggota yang meski  di test dadakan, namun tidak satupun ada yang kedapatan positif narkoba. Ia berharap hal seperti ini tetap di pertahankan.

“Untuk apa coba coba narkoba karena itu hanya merugikan diri kita sendiri. Sekarang ini pimpinan tertinggi di Polda Jateng telah membuat keputusan, akan menyidangkan personil yang terlibat narkoba hingga ke Polda, “ tandasnya. Wardoyo