JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Bocah Ini Gunakan HP yang Sedang Di-charge, Tiba-tiba Meledak!

Ilustrasi

GUANGXI –  Ini peringatan bagi kita semua untuk hati-hati saat menggunakan handphone yang sedang di-charge, karena salah-salah bisa meledak. Anjuran seperti ini bukan isapan jempol belaka. Ini buktinya!

Seorang bocah di Tiongkok kehilangan jari dan penglihatannya usai ponsel yang digunakannya tiba-tiba meledak.

Semua berawal saat Meng Jisu (12) memainkan sebuah ponsel pintar yang sedang diisi daya, di rumahnya di daerah Du’an Yao, Provinsi Guangxi, pada 31 Januari.

Baca Juga :  Ini Peraturan Pelaksanaan Ibadah Umrah di Masa Pandemi Covid-19: Batas Waktu hanya 3 Jam, Jemaah Dibagi Per Kelompok 1.000 Orang

Tiba-tiba saja, ponsel tersebut meledak di tangan Jisu. Suara ledakan terdengar sangat kencang, menurut kakak perempuan Jisu, yang langsung berlari menemui Jisu setelah mendengar ledakan tersebut.

Saking kencangnya ledakan itu, Jisu sampai pingsan dan didapati berlumuran darah. Jisu langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani proses operasi selama lima jam, demi menyelamatkannya dari cedera parah.

Baca Juga :  Studi Profesor di Universitas AS Klaim Ada Kemungkinan Wabah Demam Berdarah Hambat Penyebaran Covid-19

Akibat insiden itu, Jisu harus kehilangan jari telunjuk kanannya dan penglihatan pada mata kanannya. Menurut kepala bagian medis rumah sakit yang menangani Jisu, Lan Tianbing, ledakan ponsel tersebut menghancurkan secara penuh jari telunjuk Jisu.

Ledakan itu juga menyemburkan pecahan-pecahan kecil badan ponsel yang tajam ke wajah Jisu dan merusak bola mata kanannya.  Tribunnews