JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Kecelakaan Hebat di Masaran. Mobil Avanza Sempat Berputar-Putar Setelah Digasak Sumber Selamat dan Ringsek

Ilustrasi mobil yang ringsek digasak Sumber Selamat di Masaran Sragen beberapa waktu lalu. Foto/JSnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Mobil Avanza yang ringsek digasak Sumber Selamat di Masaran. Foto/JSnews

SRAGEN– Kecelakaan yang terjadi antara PO Sumber Kencono dan Mobil Avanza di jalur Solo-Sragen,  tepatnya di Dukuh Ngijo Masaran Kidul,  Minggu (4/2/2018) dinihari, mulai terungkap. Pengemudi bus jurusan Surabaya-Jogja bernopol W 7945 UZ Agus Santoso (32) mengklaim bahwa ia kaget dan gagal mengendalikan laju bus ketika mobil Avanza B 1741 QF yang dikemudikan Sutikno (30), warga Masaran RT 34/11, Masaran, Sragen itu,  mendadak belok dan berputar arah di jembatan kembar Jati,  Masaran.

Hal itu disampaikan sopir asal

Dukuh Masan RT 2/2, Mojorejo,  Bendosari,  Sukoharjo itu saat ditemui di Polres Sragen,  Kamis (8/2/2018). Kepada wartawan,  ia mengaku saat kejadian,  kecepatan mengemudinya antara 60-70 km/jam. Saat itu,  kondisi arus memang sepi karena sudah lewat tengah malam.

Baca Juga :  Jelang Pengesahan Ribuan Pendekar, Semua Pengurus Perguruan Silat di Jenar Berkumpul di Kandang Sapi Teken Kesepakatan. Bupati Tegaskan Siap Beri Izin, Tapi Ada Persyaratannya!

Agus menceritakan,  sesampai di lokasi kejadian,  mendadak mobil korban yang melaju dari Solo,  membelok dan berputar balik kanan ke arah Solo.

“Saya kaget dan karena mendadak akhirnya nabrak. Mobilnya kan yang kena bagian kiri depan. Bus saya juga kenanya kanan depan. Kalau nabrak dari belakang,  pasti lebih parah Mas. Wis rampung, ” ujarnya.

Agus juga menceritakan seketika setelah tabrakan,  mobil Avanza berpenumpang 3 orang itu langsung berputar putar sebelum ringsek.

Ia menolak dipersalahkan sepenuhnya lantaran pengemudi Avanza juga mendadak berputar tanpa memperhatikan arus dari lawan.

Sementara,  sopir Avanza Sutikno mengalami luka robek di bagian atas,  dahi bengkak,  belum bisa dikonfirmasi karena masih menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Masaran.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, Satu Warga Sidoharjo Meninggal Dunia dengan Status Suspek Covid-19. Sempat Dirawat di RSUD Sragen, Jadi Korban Meninggal ke- 38

Begitu pula penumpangnya Suparni (45), mengalami luka robek kepala samping,  bibir robek,  patah kaki juga masih dirawat di RS yang sama.

Sedangkan bocah,  Zaki Ardiansyah (10) mengalami luka siku tangan robek.

Kasatlantas Polres Sragen,  AKP Dwi Erna Rustanti menyampaikan saat ini masih didalami kasus kecelakaan itu. Sopir dan bus masih diamankan di Polres Sragen sambil menunggu proses penyelidikan.

“Memang mobil Avanza agak mendadak belok dan mutar di jembatan Jati. Ini masih kami selidiki, ” tuturnya. Wardoyo