JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Di Restoran Ini, Pengunjung Makan di Tengah Arus Sungai

Tribunnews

Bagaimana membuat sensasi makan agar lebih berkesan? Konsep makan di pinggir sungai atau di atas sungai mungkin sudah biasa dan tak berkesan lagi.

Tetapi, bagaimana jika makan di tengah sungai sambil menikmati dinginnya arus air yang tenang? Ini baru sesuatu banget.

Konsep restoran unik ini muncul di  Malaysia. Restoran tersebut bernama BBQ Lamb KL Kemensah yang terletak Ulu Kelang, Distrik Gombak, Selangor, Malaysia.

Bisa dibilang, ide pemiliknya cukup anti-mainstream, sebab ia berani memadukan pemandangan air sungai dan pepohonan hijau untuk pelanggan yang bersantap.

Dari luar, tampilan BBQ Lamb KL Kemensah terkesan cukup sederhana. Namun, saat menengok ke dalam, dijamin bikin kaget sekaligus takjub. Sebab pengunjung duduk di meja yang berada di tengah sungai.

Pengunjung wajib mencincing celana agar tak basah. Lepas sepatu juga diizinkan jika tak mau alas kaki favorit Anda jadi basah kuyup.
Dan lagi, tak perlu khawatir akan kebersihan sungai tempat restoran ini berada. Sebab dijamin bebas sampah dan airnya juga jernih.

Uniknya lagi, restoran satu ini juga mengusung konsep dapur terbuka. Sehingga, Anda bisa melihat para chef memasak makanan sebelum disajikan kepada pengunjung.

BBQ Lamb KL sesuai namanya menyajikan aneka olahan western BBQ. Antara lain olahan daging sapi, kambing, ayam, bebek serta ikan.
Yang jadi keistimewaan rumah makan ini adalah daging dimasak menggunakan tungku tradisional yang terbuat dari batu bata.

Soal harga, aneka makanan berkisar antara RM 20 sampai RM 100.00. Restoran ini juga menyediakan paket spesial untuk pengunjung.
Lalu, BBQ Lamb KL juga menyediakan area bermain untuk anak-anak.

Anak-anak tak perlu takut bermain air di restoran ini, sebab tinggi permukaan air hanya sampai mata kaki orang dewasa. Kalau konsep ini mau diusung ke Indonesia, di mana ada sungai yang masih bersih dan layak untuk makan di tengah-tengahnya? Tribunnews