JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

KPU Karanganyar Tetapkan Yuli-Rober dan Rohadi-Ida Lolos Untuk Bertarung di Pilkada

Pasangan Juliyatmono-Rober Christanto didampingi perwakilan pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno saat menghadiri penetapan paslon di KPU Karanganyar, Senin (12/2/2018). Foto/JSnews
Pasangan Juliyatmono-Rober Christanto didampingi perwakilan pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno saat menghadiri penetapan paslon di KPU Karanganyar, Senin (12/2/2018). Foto/JSnews

KARANGANYAR–  Sempat dibayangi pencabutan dukungan di detik akhir pendaftaran, dua pasangan bakal calon bupati-wabup di Pilkada Karanganyar,  akhirnya dipastikan mendapatkan tiket untuk berlaga di Pilkada Karanganyar 2018. Kedua pasangan itu adalah Juliyatmono-Rober Christanto dan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih.

Kedua pasangan itu resmi ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon)  oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Senin (12/2/2018). KPU menetapkan dua bakal calon bupati dan wakil bupati, Juliyatmono-Rober Christanto dan pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, karena kedua pasangan sudah memenuhi berkas pendaftaran yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  Sopir Ambulan Puskesmas Jaten Mendadak Meninggal Dunia, Keluarga Khawatir Penyebab Kematiannya

Penetapan pasangan calon tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka, yang dihadiri pasangan Juliyatmono-Rober-Christanto,  serta tim sukses, Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, Dandim 0727 Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum. Pasangan Rohadi Widodo- Ida retno Wahyuningsih, tidak terlihat hadir dan hanya diwakili oleh tim sukses dari PKS dan Partai Gerindra, sebagai perwakilannya.

Baca Juga :  Bukan Sekolah Tatap Muka, Disdikbud Karanganyar Akan Aktifkan Kembali KBM Lewat Radio Mulai Pekan Depan. Guru Sambut Baik, Tapi Pelajaran Matematika Dinilai Bakal Terkendala!

“Agenda KPU hari ini hanya menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Karanganyar dalam Pilkada mendatang,” ujarnya.

Setelah penetapan ini, agenda selanjutnya, akan dilakukan pengundian nomor urut yang akan dilakasanakan pada tanggal 13 Februari 2018 di DPRD Karanganyar.

Pasangan Juliyatmono-Rober yang mengusung jargon YURO Baru diusung oleh koalisi Golkar,  PDIP,  Demokrat,  PKB,  Hanura,  PKPI,  PPP sedangkan pasangan Rohadi-Ida yang mengusung jargon RODA Maju dengan diusung koalisi PKS-Gerindra.  Wardoyo