JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Wonogiri Tokoh Agama Diimbau Utamakan Musyawarah, Sebagai Antisipasi Kasus Serangan Seperti di Sleman

Anggota Polsek Selogiri melaksanakan binluh bersama tokoh agama
Anggota Polsek Selogiri melaksanakan binluh bersama tokoh agama

WONOGIRI-Tokoh agama di Wonogiri diminta mengedepankan musyawarah dalam penyelesaian masalah sesama umat beragama, antar agama dan keyakinan.

Hal tersebut sebagai upaya antisipasi kasus penyerangan tokoh agama sebagaimana terjadi di Sleman, DIY dan sejumlah daerah lainnya.

“Para kyai maupun tokoh agama harus saling bahu-membahu, dalam menyelesaikan permasalahan sosial,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo didampingi Kanit Binmas Aiptu Agus Widodo saat mengadakan pembinaan dan penyuluhan di Masjid Taqwa pabrik PT Deltomed labolatories Selogiri, Senin (12/2/2018).

Baca Juga :  Wah Selamat Ya BPR Gajah Mungkur Ngadirojo Wonogiri Sukses Raih Golden Award dari Infobank, Ternyata Penilaiannya Mengacu Pada 5 Kriteria ini

Selain itu, tokoh agama mesti mampu menjadi pelopor di tengah masyarakat. Mesti bisa mengarahkan masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Apalagi menjelang Pilkada 2018, maka harus mampu mewujudkan situasi yang tetap kondusif,” sebut dia.

Baca Juga :  Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

Menurut dia, selama ini situasi Wonogiri secara umum sangat kondusif. Para tokoh agama saling bersinergi mewujudkan situasi itu tetap terjaga. Aris Arianto