JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor di Perumahan Citra Jaya Wonogiri, 4 Rumah Rusak Kerugian Capai Ratusan Juta

Sejumlah rumah warga di Perumahan Citra Jaya rusak diterjang longsor
Sejumlah rumah warga di Perumahan Citra Jaya rusak diterjang longsor

WONOGIRI-Bencana tanah longsor di Kota Mete juga melanda wilayah Kecamatan Wonogiri. Longsor tersebut terjadi di Perumahan Citra Jaya 5, Jatibedug, Desa Purworejo.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Jumat (9/2/2018) mengungkapkan, longsor dipicu hujan dengan intensitas sedang namun cukup lama. Takut di bagian belakang kawasan perumahan, ambrol. Hal ini berdampak pada kerusakan rumah di dalam perumahan.

Baca Juga :  Sedulur Warga PSHT Wonogiri, Ini Lho Perintah Ketua PSHT Cabang Wonogiri Joko Prihanto. Diantaranya Tidak Bergerak ke Solo Tetap di Rumah, Patuh Protokol Kesehatan Termasuk Hindari Kerumunan Massa

“Ada empat rumah warga yang rusak,” ungkap dia.

Keempat rumah mengalami kerusakan pada bagian dapur dan kamar mandi. Masing-masing adalah milik Wahyuni (39), yang hanya dihuni dia sendiri dan Widodo (37), dengan empat anggota keluarga. Selanjutnya mikuk Jhon Prisman (35), yang dihuni empat jiwa, Dimas (30), dengan satu anggota keluarga.

Baca Juga :  Dari Layanan KB Gratis di Puskesmas Giriwoyo 1 dan 2 Wonogiri Sukses Jaring 32 Akseptor, ini Perinciannya

“Taksiran kerugian sekitar Rp 100 juta.
Upaya penanganan semantara korban terdampak mengungsi di rumah tetangga atau saudaranya, dukungan logistik sudah didistribusikan,” ujar dia. Aris Arianto