JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pohon Asem Raksasa di Gemolong Mendadak Tumbang Bikin Polsek dan Warga Panik. Ternyata Dikenal Pohon Keramat..

Ilustrasi evakuasi pohon tumbang. Foto/Wardoyo
Tim BPBD dan Polsek Gemolong saat mengevakuasi pohon asem raksasa yang tumbang Kamis (8/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Hujan seharian dan cuaca ekstrim yang melanda beberapa waktu terakhir membuat pohon asem raksasa di Dukuh Gandu,  Gemolong,  mendadak tumbang (8/2/2018) sore. Diduga kuat pohon berukuran besar dan dikeramatkan itu tumbang akibat lapuk dimakan usia.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau kerusakan akibat insiden itu. Saat kejadian,  tidak ada pengendara yang melintas di jalan Dukuh Gandu,  Gemolong tersebut.

Baca Juga :  Kabar Baik, Pemkab Akhirnya Bolehkan Hajatan dan Campursari Tapi Hanya Siang Hari. Berikut Kesepakatan dan Aturan-aturan Hajatan Yang Sudah Disepakati!

Namun tumbangnya pohon yang melintang menutup jalan. Sehingga arus pengendara terpaksa macet dan dialihkan ke jalan kampung lainnya.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gemolong,  AKP Supadi mengungkapkan pohon asem raksasa itu tumbang sekira pukul 15.00 WIB.

“Mungkin karena memang sudah lapuk karena itu ukurannya sangat besar dan usianya sudah tua, ” ujar AKP Supadi.

Baca Juga :  Cabup Sragen, Mbak Yuni Terungkap  Punya Harta Kekayaan Total Rp 5,7 Miliar dan Utang Rp 1,5 Miliar. Harta Suroto Nggak Disangka Segini Banyaknya!

Begitu mendapat laporan,  pihaknya langsung berkoordinasi dengan unsur terkait.  Ia bersama beberapa anggotanya juga ikut membantu evakuasi pohon.

Namun AKP Supadi memastikan tidak ada kerusakan maupun korban jiwa. Sekitar satu jam,  pohon keramat itu akhirnya berhasil disingkirkan sehingga jalan bisa kembali dibuka.

“Oleh warga pohon itu selama ini memang dikeramatkan, ” tukasnya. Wardoyo