JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

UNIBA Bakal Launching Halal Center, Bupati Malah Kepincut Desa Halal..

Penandatanganan MoU antara Pemkab Karanganyar dengan UNIBA. Foto/Humas Pemkab
Penandatanganan MoU antara Pemkab Karanganyar dengan UNIBA. Foto/Humas Pemkab

KARANGANYAR– Pemerintah Kabupaten Karanganyar tertarik dengan Halal Center Pendidikan Batik di Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta. Pemkab Karanganyar berencana mengkongkretkan Desa halal tersebut di bumi intanpari.

“Jika memang sudah halal center di UNIBA, saya malah tertarik untuk membuat demplot desa halal. Kongkretnya masih terus didiskusikan, namun pemikiran saya desa tersebut nanti semua halal untuk menjaga keberkahan. Membantu meyakinkan semua pihak bahwa semunya halal,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai Mou dengan UNIBA di ruang anthurium Rumah Dinas Selasa (06/02/2018).

Baca Juga :  Libur Pasca Lebaran dan  Waisak, Kunjungan Wisata Tawangmangu Melonjak Hampir 300%

Bupati mengungkapkan kerjasama hal yang sudah dilakukan dengan perguruan-perguruan tinggi di sekitar Pemkab Karanganyar. Kerjasama itu meliputi penelitian dan pendampingan desa. Bahkan, penelitian-penelitian  yang sudah dilakukan beberapa perguruan tinggi diminta Pemkab Karanganyar.

“Hasil kajian dan penelitian tersebut bisa ditindaklanjuti untuk diterapkan di masing-masing OPD. Mereka juga perlu payung hukum untuk bisa KKN,” tambahnya.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan Poltekpar Sragen Hasilkan 120-600 Lulusan Pertahun. Program-Programnya Disebut Lagi Booming!

Menurutnya dengan hadirnya banyak mahasiswa KKN di Karanganyar mendorong masyarakat dan memotivasi untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Tentu semua lapisan masyarakat bisa menyekolahkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua