loading...
Loading...
Tim Polsek Kedawung saat melakukan olah TKP, Rabu (31/1/2018) malam. Foto/JSnews

SRAGEN– Aksi pencurian terhadap rumah kosong dan kios semakin menjadi. Rabu (31/1/2018) malam,  rumah seorang warga Jenggrik,  Kedawung,  Agus Eko Prabowo, dibobol pencuri saat ditinggal menghadiri resepsi hajatan tetangganya.

Agus pun langsung lemas dan syok saat pulang ke rumah dan mendapati rumah dan kamarnya sudah acak-acakan.  Ia makin lemas setelah tahu dompet berisi uang Rp 12 juta di dalam kamar sudah amblas digondol pelaku.

Baca Juga :  Komplotan Pencuri Bobol Perangkat Tower BTS PT Bersama Group di Gemolong Sragen. Preteli Semua Perangkat Senilai Jutaan 

Aksi pencurian terungkap saat korban melapor ke Polsek setempat Kamis (1/2/2018). Data yang dihinpun di Mapolsek,  pencurian diketahui kali pertama oleh korban. Kepada petugas,  korban menuturkan malam itu rumahnya memang kosong karena dirinya dan istri menghadiri resepsi di rumah tetangganya, Wagiyo yang tak jauh dari rumahnya.

Korban pulang sekitar pukul 23.30 WIB. Sesampai di rumah,  korban kaget melihat ruang kamar tidur dan almari baju sudah acak acakan.

Baca Juga :  Terungkap, Napi Anak Yang Kabur Jebol Plafon di Lapas Sragen Sudah 2 Kali Huni Kamar Yang Sama. Kalapas Tampik Pengamanan Kendor 

Korban makin lemas usai melihat dompet yang berada di dalam tas rangsel dan dompet yang di taruh di atas meja  sudah hilang.

“Diduga pelaku masuk dengan cara memanjat dan memecah kaca ventilasi kamar, di buktikan dengan adanya tangga yang diletakkan tepat berada di bawah ventilasi kamar, ” papar Kapolsek Kedawung,  AKP Bambang Susilo mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman,  Kamis (1/2/2018).

Baca Juga :  Cerita Miris Veteran Pejuang Kemerdekaan di Sukodono Sragen Bertahun-tahun Tinggal di Rumah Tak Layak. Kini Akhirnya Bisa Tersenyum Berkat Kolaborasi TNI dan BRI

Seusai menerima laporan, tim langsung diterjunkan melakukan olah TKP.  Kapolsek menambahkan tim sudah mengumpulkan data dan keterangan saksi maupun korban untuk melacak pelaku.

“Yang hilang uang Rp 12 juta, ” tukasnya. Wardoyo

Iklan
Loading...