JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rumah Pengusaha Nglorog Sragen Dikuras Pencuri. Perhiasan 400 Gram Digasak, Rp 172 Juta Amblas Disikat

Tim Polsek Sragen Kota saat melakukan olah TKP di kamar dan kotak perhiasan di rumah pengusaha yang dibobol pencuri, Selasa (12/2/2018). Foto/JSnews
Tim Polsek Sragen Kota saat melakukan olah TKP di kamar dan kotak perhiasan di rumah pengusaha yang dibobol pencuri, Selasa (12/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN – Aksi pencurian kembali terjadi di Sragen. Rumah seorang pengusaha di Banjarasri RT 4/10 Nglorog, Sragen, Ponisi (43) dibobol pencuri Senin (12/2/2018) dinihari.

Pelaku membobol rumah yang dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya itu.  Pelaku sukses menggasak uang tunai Rp 12 juta dan perhiasan 400 gram senilai Rp 160 juta.

Informasi yang dihimpun di Mapolres, aksi pencurian kali pertama diketahui istri korban,  Kamti (40) sekira pukul 08.00 WIB.

Pagi itu,  korban kaget mendapati pintu rumahnya dalam kondisi terbuka dan di dalam rumah acak-acakan. Korban yang saat itu berada di Lumajang,  Jatim langsung pulang.

Baca Juga :  Bupati Umumkan Sragen Masih Zona Merah Covid-19. Gubernur Minta Injak Rem, Mohon Maaf Nekat Gelar Hajatan Tak Sesuai Prokes Denda Rp 1 Juta dan Bisa Dibubarkan!

Setiba di rumah pukul 19.00 WIB, korban kaget melihat pintu rumah bagian depan dalam keadaan terbuka. Kemudian ada bekas congkelan setelah masuk melihat pintu almari ruangan tengah juga terbuka dan terlihat bekas congkelan. Selanjutnya korban melihat pintu kamarnya dalam keadaan terbuka juga dan ada bekas congkelan.

Polsek Olah TKP

Kondisi didalam kamar dalam keadaan sangat berantakan. Setelah diperiksa pintu almari kamar dalam keadaan terbuka ada bekas congkelan.

Selanjutnya korban melihat barang berupa uang tunai Rp 12 juta, yang semula berada di dalam dompet warna kuning ditaruh dalam almari bagian atas sudah tidak ada. Kemudian sejumlah perhiasan gelang, cicin dan  kalung kurang lebih 400 gram senilai Rp 160 juta, yang semula ditaruh di almari kamar bagian bawah juga sudah amblas.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

“Korban melaporkan kerugian total senilai Rp 172 juta. Kemudian melapor ke Polsek, ” terang Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sragen Kota,  AKP Suseno Selasa (13/2/2018).

Menurutnya saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Tim sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi maupun korban. Wardoyo