JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Santri Berdakwah Tertib Lalu lintas, Jadi Mitra Polri Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas

Pemberian materi berlalu lintas kepada santri Ponpes Mambaul Hikmah. Dok. Polres Wonogiri
   
Pemberian materi berlalu lintas kepada santri Ponpes Mambaul Hikmah. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Satlantas Polres Wonogiri melaksanakan kegiatan Polantas Sambang Pondok Pesantren, di Ponpes Mambaul Hikmah, Kecamatan Selogiri.

Kegiatan tersebut untuk menyikapi perintah Kapolri tentang kegiatan pendekatan kepada para ulama dan pondok pesantren.

Kasatlantas AKP Dani Permana Putra, Rabu (28/2/2018) mengatakan, kegiatan diikuti sebanyak 200 santri.

Kunjungan ke ponpes selain untuk menjalin tali silaturrahim antara Polantas dengan para ulama serta santri, juga bertujuan memberikan pendidikan lalu lintas kepada santri yang sedang menuntut ilmu agama. Upaya pendidikan lalu lintas ini dilakukan karena banyaknya perilaku anak muda yang kurang mengindahkan keselamatan dalam berlalu lintas, baik di lingkungan ponpes maupun di masyarakat.

Baca Juga :  Pengecekan Angkutan Umum dan Awaknya hingga Datangi Ponpes, ini Loh Kegiatan Unggulan dalam Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2024

“Diharapkan setelah mendapatkan ilmu lalu limtas, para santri dapat membantu menyampaikan pesan kamseltibcarlantas kepada lingkungan pondok maupun masyarakat umum melalui kegiatan pengajaran atau dakwah,” ujar dia.

Pihaknya mengharapkan dari kegiatan ini, setidaknya akan menambah wawasan. Sehingga bisa mengubah perilaku santri agar lebih mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga :  Bawaslu Wonogiri Panggil 25 PPK Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu

Kegiatan meliputi penyampaian materi tertib berlalu lintas, pemahaman rambu, materi safety riding, serta pemberian hadiah bagi santri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com