loading...
Pimpinan Cabang BRI Sragen, Andika Sibarani bersama puluhan karyawan saat berpose sebelum bertolak melakukan kegiatan Tout E-Channel BRI Sragen, Sabtu (24/2/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Kantor Cabang BRI Sragen menggelar kegiatan Tour Eectronic Channel (e-channel) yang diikuti 60 pekerja dengan menggunakan 12 unit mobil, Sabtu (24/2/2018). Menariknya,  selain kompak mengunjungi 70 agen brilink,  semua peserta tour juga diwajibkan melakukan transaksi di setiap agen yang disambangi.

Kegiatan Tour E-Channel itu dipimpin langsung Pimpinan Cabang BRI Sragen, Andika Sibarani. Andika mengungkapkan kegiatan itu digelar dengan mengunjungi 70 agen brilink dan merchant ( include SPBU yang terpasang ECD) yang ada di Sragen.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk memastikan avaibility device (kesiapan EDC bertransaksi dan kehandalan jaringan). Kepada peserta tour, diwajibkan bertransaksi di agen brilink dan merchant. Kemudian melakukan edukasi kepada agen brilink, merchant dan pengunjung swalayan/ masyarakat dititik lokasi yang telah ditentukan serta penjualan kartu BRIZZI.

Baca Juga :  Resmi Cerai di Pilkada Sragen 2020, Ini Permintaan Terakhir Bupati Yuni Untuk Dedy!

“Kegiatan ini termasuk pula pengisian BBM peserta tour dilakukan di 12 SPBU yang telah terpasang EDC di Kota Sragen,” paparnya di sela kegiatan tour.

Andika menguraikan di setiap agen Brilink, merchant dan komunitas, juga diberikan souvenir dan gimmick yang menarik sebagai bentuk apresiasi BRI. Diharapkan melalui kegiatan itu,  agen dan masyarakat teredukasi dengan baik terkait manfaat dan keunggulan jaringan kerja elektronik BRI.

“Bagi BRI kegiatan ini untuk meningkatkan image branding BRI, menambah segmen pelanggan, potensi untuk cross selling dan meningkatkan Fee Base Income (FBI),” tandasnya.

Pimpinan Cabang BRI Sragen, Andika Sibarani saat menerima predikat peringkat teratas E-Channel BRI se-Kanwil Yogyakarta. Foto/Wardoyo

Andika menguraikan agen Brilink merupakan kerjasama BRI dengan outlet untuk melaksanakan aktifitas branchless banking. Hal itu dalam rangka keuangan inklusif yang didorong oleh pemerintah dalam hal ini BI dengan LKD  dan  OJK dengan LAKU PANDAI.

Baca Juga :  Ratusan Prajurit Kodim Sragen Jatuh Bangun Latihan Menembak. Ada Apa?

Tujuannya agar masyarakat dapat mengakses perbankan secara luas dan mudah.

Ditambahkan, keunggulan agen Brilink adalah fitur yang lengkap dan tersebar luas di Sragen. Saat ini agen Brilink sebanyak 2072 yang menggunakan EDC maupun Android dan sebanyak 123 merchant.

“Tahun 2017, BRI Sragen peringkat pertama penerima Fee Base Income terbesar dari E-Channel se-Kanwil BRI Yogyakarta,” pungkas Andika. Wardoyo