JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Karangmalang Masaran Demo Proyek Tol Soker. Tuntut Pelebaran Jalan Tembus dan Makam

Warga Ketonggo, Karangmalang, Masaran saat menyampaikan aspirasi ke pelaksana Proyek Tol Soker dan dimediasi Kapolsek AKP Mujiono, Senin (5/2/2018). Foto/JSnews
Warga Ketonggo, Karangmalang, Masaran saat menyampaikan aspirasi ke pelaksana Proyek Tol Soker dan dimediasi Kapolsek AKP Mujiono, Senin (5/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN–  Warga dan sejumlah tokoh masyarakat Dukuh Ketonggo,  Desa Karangmalang,  Masaran menggeruduk proyek jalan tol Solo-Kertosono (Soker)  di wilayah setempat. Mereka menuntut agar pihak pelaksana proyek memperlebar akses jalan tembus ke Dukuh Ketonggo dan jalan menuju makam diperbaiki.

Aksi warga dilakukan menyusul tiadanya respon meski tuntutan serupa sudah disampaikan sebelumnya. Aksi warga dipimpin oleh Ketua rukun tetangga (RT) Sastro Wiyono dan tokoh masyarakat setempat, Ariyanto.

Dalam tuntutannya,  mereka mendesak pihak pelaksana proyek Tol Soker untuk memperlebar jalan tembus ke Dukuh Ketonggo. Pasalnya jalan yang ada saat ini dinilai sudah sangat sempit dan menyusahkan warga apabila simpangan.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ustadz Muda Sragen Habib MA Yang Meninggal Terpapar Covid-19 Ternyata Punya Penyakit Penyerta Ini. Bupati Kaget Karena Mendiang Tidak Merokok, Warga Sebut Rajin Olahraga!

“Kami juga minta jalan ke makam diperbaiki.  Karena kondisinya sudah rusak dan menyusahkan. Lalu saluran pembuangan air juga dibenahi karena sejak adanya Tol pembuangan air jadi macet, ” paparnya.

Setelah beberapa saat,  mereka akhirnya ditemui oleh perwakilan pihak proyek tol PT Waskita bernama Budi. Pertemuan itu dimediasi langsung oleh Kapolsek Masaran,  AKP Mujiono.

Baca Juga :  Sejarah, Penetapan Paslon Pilkada Sragen Rame-Rame Diboikot Wartawan. Kesal Kinerja KPU Dinilai Tidak Profesional

Di hadapan warga,  Budi menyampaikan bahwa permintaan warga mengenai jalan diperlebar, jalan ke makam diperbaiki serta saluran pembuangan air di perbaiki akan segera di sampaikan ke PT SNJ selaku pembangunan jalan tol.”Kami akan segera pertemukan dengan pihak PT SNJ, ” ujar Budi.

Sementara,  Kapolsek Masaran AKP Mujiono mengatakan kepada warga bahwa warga agar bersabar dahulu dan segera disiapkan proposal aspirasi mereka. Proposal itulah nantinya yang akan disampaikan ke PT SNJ agar bisa ditindaklanjuti. Wardoyo