loading...
Ilustrasi razia. Dok/JSnews

KARANGANYAR–  Meningkatnya dinamika sosial di tahun politik,  membiat jajaran Polres Karanganyar meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dilakukan Polsek Matesih dengan menggelar razia ke rumah kos-kosan, Jumat (2/3/2018).

Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengungkapkan razia di kos-kosan itu dipimpin personil Polsek Matesih, Bripka Muhamat Wahyudin selaku Bhabinkamtibmas Desa Matesih.

Razia dilakukan bersama Ketua RT Dusun Sawahan dan Ketua RW Dusun Sawahan serta Kepala Desa Matesih.

Pengecekan dilakukan salah satunya di kos-kosan milik bapak Parnodi di Dusun Sawahan RT 04 RW 06 Desa Matesih Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganya.

Baca Juga :  Jumlah ODP Corona Karanganyar Melonjak Tajam, Anggota DPRD Provinsi Jateng Sebut Belum Tentu Karena Pemudik. Minta Pendataan Pemudik Diperketat dan Imbauan Karantina Mandiri!

Menurut Kapolres,  kegiatan pengecekan identitas penghuni kos-kosan tersebut untuk mencega terjadinya ganguan Kamtibmas di desa binaan.

“Serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada penghuni kos-kosan agar selalu memperhatikan peraturan yang ada sehingga lingkungan menjadi nyaman dan aman,” paparnya.

Sementara, Bhabinkamtibmas menyampaikan razia dan penertiban kos-kosan dilakukan untuk dan mengantisipasi terjadinya ganguan Kamtibmas. Seperti, peredaran narkoba dan pergaulan bebas di lingkungan desa binaan.

“Sehingga warga sekitar juga akan merasa aman dan nyaman,” tukasnya.

Bapak Parnodi selaku pemilik kos-kosan sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu aktif dalam sambang atau cek identitas penghuni kos-kosan miliknya, untuk mengantisipasi ganguan Kamtibmas. Wardoyo

Baca Juga :  Cerita Perayaan Nyepi Umat Hindu Lereng Lawu Karanganyar di Tengah Waspada Corona Virus. Pura Pun Tak Ada Umat Bermeditasi, Tapi Umat Agama Lain Junjung Toleransi