JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Antisipasi Kerawanan Jelang Pilkada, Polsek Matesih Obok-Obok Rumah Kos-Kosan

Ilustrasi razia. Dok/JSnews
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Ilustrasi razia. Dok/JSnews

KARANGANYAR–  Meningkatnya dinamika sosial di tahun politik,  membiat jajaran Polres Karanganyar meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dilakukan Polsek Matesih dengan menggelar razia ke rumah kos-kosan, Jumat (2/3/2018).

Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengungkapkan razia di kos-kosan itu dipimpin personil Polsek Matesih, Bripka Muhamat Wahyudin selaku Bhabinkamtibmas Desa Matesih.

Razia dilakukan bersama Ketua RT Dusun Sawahan dan Ketua RW Dusun Sawahan serta Kepala Desa Matesih.

Baca Juga :  Dengar Pupuk Langka di Karanganyar, Menteri Pertanian Langsung Bilang: Tolong Staf Segera Pantau, Direktur Pupuk Jangan Menghindar Kalau Petani Bingung!

Pengecekan dilakukan salah satunya di kos-kosan milik bapak Parnodi di Dusun Sawahan RT 04 RW 06 Desa Matesih Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganya.

Menurut Kapolres,  kegiatan pengecekan identitas penghuni kos-kosan tersebut untuk mencega terjadinya ganguan Kamtibmas di desa binaan.

“Serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada penghuni kos-kosan agar selalu memperhatikan peraturan yang ada sehingga lingkungan menjadi nyaman dan aman,” paparnya.

Baca Juga :  Hasil Olah TKP Kecelakaan Karambol Ambulans Gasak Truk di Gondangrejo Karanganyar, Polisi Ungkap Sopir Ambulans Ngantuk dan Langgar Marka Jalan

Sementara, Bhabinkamtibmas menyampaikan razia dan penertiban kos-kosan dilakukan untuk dan mengantisipasi terjadinya ganguan Kamtibmas. Seperti, peredaran narkoba dan pergaulan bebas di lingkungan desa binaan.

“Sehingga warga sekitar juga akan merasa aman dan nyaman,” tukasnya.

Bapak Parnodi selaku pemilik kos-kosan sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu aktif dalam sambang atau cek identitas penghuni kos-kosan miliknya, untuk mengantisipasi ganguan Kamtibmas. Wardoyo