JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Barcelona Singkirkan Chelsea dari Liga Champions, Munchen Lolos

foto: UEFA
   
foto: UEFA

SOLO-Barcelona dan Bayern Munchen berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Dengan lolosnya kedua tim lengkap sudah delapan tim yang akan berlaga di babak tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion Camp Nou, Lionel Messi memborong dua gol untuk Barcelona, pada menit ketiga dan ke-63. Ia sekaligus mencetak gol keseratusnya di Liga Champions. Penyerang asal Argentina itu menjadi pemain kedua yang bisa melakukannya, setelah Cristiano Ronaldo (117).

Gol Barcelona lainnya dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-20. Hasil itu membuat Barca, yang di laga itu menguasai bola hingga 53 persen, mengungguli Chelsea dengan skor total 4-1.

Barcelona dan Bayern Munchen lolos menyusul Real Madrid, Manchester City, Liverpool, Juventus, Roma, dan Sevilla. Undian babak perempat final Liga Champions akan dilakukan Jumat petang, 16 Maret 2018, di Swiss.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengatakan kesalahan individu menjadi penyebab kekalahan mereka melawan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018.

“Saya tidak berpikir kami pantas untuk tersingkir. Tapi, kesalahan individual dari kami harus dibayar mahal dalam dua kali pertandingan,” kata Courtois.

Kekalahan 0-3 di Camp Nou, menyebabkan Chelsea tersingkir pada 16 besar Liga Champions. Mereka kalah agregat 1-4 dari Barcelona setelah bermain 1-1 pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, London.

“Soal gol yang pertama. Saya tidak menyangka Lionel Messi menembak dari sudut (sempit) itu dan saya sangat lambat untuk menutup kaki saya. Itu adakah kesalahanku,” kata Courtois.

“Titik terlemahnya adalah di antara kaki kiper. Itu mengganggu. Saya tidak bisa menyembunyikannya. Saya harus jujur,” kiper dari Belgia itu melanjutkan.

Sedangkan bek sayap Chelsea asal Spanyol, Marcos Alonso, mengatakan mereka tahu menghadapi para pemain terbaik di dunia dan tidak boleh memberikan keleluasaan kepada para pemain Barcelona sejengkal pun.

Pada pertandingan lain, setelah menang 5-0 di laga pertama, Bayern Munchen kembali unggul pada pertemuan kedua di kandang lawan. Mereka mendapat gol dari Thiago Alcantara menit ke-18, bunuh diri Gakhan Gonul (46), dan Sandro Wagner. Adapun Besiktas (Turki) mencetak satu gol lewat Vagner Love (59).

Bayern meraih gol ke-100-nya di musim ini. Mereka juga lolos ke babak perempat final untuk ketujuh kalinya secara beruntun, dengan mengantongi kemenangan agregat 8-1. Tapi, klub asal Jerman itu harus melihat salah satu pencetak golnya cedera di laga ini.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com