JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Beri Motivasi Sebagai Aktivis Dakwah Kampus, KMP UMS Gelar Forum Pementor

Pengisian materi oleh Ust. Abu Fatiah Al Adnani. Tim Akademia UMS
Pengisian materi oleh Ust. Abu Fatiah Al Adnani.
Foto-foto Tim Akademia UMS

Pembekalan kepada pementor Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sangat penting untuk diberikan. Pasalnya sebagai pementor mereka harus memahami mengenai apa itu Islam dan Muhammadiyah yang akan menjadi bekal dalam berdakwah, dalam hal ini untuk disampaikan kepada adik-adik mentor mereka.

Berlatar belakang hal tersebut, Koordinator Mentoring Pusat (KMP) UMS menggelar kegiatan forum mentor dengan tema “Pemuda Hijrah dan Peran Aktivis Dakwah”, Minggu (25/02/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Moh Djazman Kampus 1 UMS ini dihadiri oleh perwakilan pementor di setiap fakultas. Acara ini menghadirkan Ust. Dr. Suranto dan Ust. Abu Fatiah Al Adnani selaku pematerinya. Dalam kesempatan ini diberikan bekal kepada para pementor mengenai motivasi mereka dalam berdakwah sekaligus pentingnya dakwah dilakukan. Tak hanya itu, mereka secara langsung juga diberikan pemahaman bahwa sebagai pementor, mereka juga termasuk dalam salah satu aktivis dakwah.

Baca Juga :  Peduli Isu Penebangan Liar, Mahasiswa UNS Ciptakan Legator
Sambutan oleh ketua KMP, Fahrurrazy.

Fahrurrazy selaku ketua KMP UMS menjelaskan KMP sendiri ke depan berencana melaksanakan acara bertajuk Forum Pementor ini selama 2 kali dalam setahun. Tujuannya agar hubungan antar pementor di lingkungan UMS dapat terjalin dengan baik.

“Sebisa mungkin forum pementor ini kita adakan 2 kali dalam setahun, agar hubungan dan ukhuwah pementor antar fakultas bisa terjalin dengan baik”,jelasnya.

Dalam Forum Pementor ini juga diselipkan agenda pemberian penghargaan kepada pementor terbaik di setiap fakultas. Fahrurrazy menambahkan bahwa penghargaan tersebut diberikan untuk menghargai perjuangan mereka ketika menjadi pementor serta agar menjadi contoh bagi para pementor lainnya.

“Dengan adanya pementor terbaik menjadi salah satu cara menghargai perjuangan para pementor dan harapannya pementor terbaik ini dapat menjadi contoh bagi pementor lainnya agar menjadi baik juga,” tambahnya

Baca Juga :  Uniba Solo Gelar Wisuda Sarjana Angkatan 47 Dengan Protokol Kesehatan Ketat
Foto bersama para pementor terbaik.

Angga Pratama salah satu peserta dari Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) UMS mengungkapkan bahwa kegiatan yang melibatkan semua elemen pementor tersebut cukup baik, sebab dapat menjadi media bagi mereka untuk saling mengenal antar pementor di lintas fakultas.

“Yang saya rasakan forum-forum seperti ini dan melibatkan semua elemen mentoring dari KMP maupun fakultas saya rasa baik, mulai dari merekatkan silaturahmi dan supaya tahu pementor itu temennya tidak hanya di fakultas, namun di lintas fakultas juga,” ungkapnya.  (Tim prodi ilmu komunikasi UMS / Khairul Syafuddin / Ayu Adisa Gita Pratama / Anggita Faistin. Penanggung Jawab Sidiq Setyawan, M.Ikom)