JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Bersiap Maju Lomba Sekolah Adi Wiyata Nasional, SMPN 8 Solo Studi Banding ke SMPN 1 Gianyar, Bali

Dok SMPN 8 Solo

SOLO – Siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Surakarta mengikuti studi banding di SMP Negeri 1 Gianyar,  Bali, Rabu (7/3/2018). Rombongan yang dipimpin oleh Waka Kesiswaan, Wahyu Prihatin Sayekti SPd itu memilih tujuan studi banding ke sekolah yang memiliki prestasi di bidang Adi Wiyata.

“Tujuan studi banding ini agar semua warga SMP Negeri 8 Surakarta mengetahui hal-hal yang ada hubungannya dengan adiwiyata,” jelas Wahyu Prihatin, sebagaimana rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews, Rabu (7/3/2018).

Wahyu menjelaskan, bahwa SMP Negeri 8 Suarakarta saat ini tengah melakukan persiapan untuk maju lomba sekolah adiwiyata tingkat nasional.

Baca Juga :  Aku Pintar Kembangkan Aku Pintar Sekolah, Permudah Guru Melaporkan KBM secara Digitalisasi

Sementara itu dalam sambutannya,  Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Sutarmo S Pd MPd mengatakan, acara tersebut untuk menyambung silaturahmi, selain untuk belajar mengenai banyak hal, antara lain dalam hal budaya Bali, pengelolaan akademik, penataan lingkungan serta bagaimana menggerakkan warga sekolah untuk peduli lingkungan.

Dok SMPN 8 Solo

Dalam acara tersebut, para siswa SMP Negeri 8 Surakarta menampilkan tari merak Ngigel oleh Mauriska Syifa Amalia dan Khofita Nugraheni kelas 8, pencak silat dan vokal yang dilakukan oleh Bintang Rakabumi, juara vokal Kota Surakarta.

Baca Juga :  Menteri Nadiem Minta Siswa dan Guru yang Belum Terima Bantuan Kuota Internet Segera Lapor Pimpinan

Sedangkan para siswa SMP Negeri 1 Gianyar menampilkan Tari Anggrek Bulan sebagai tari penyambutan tamu. Tarian tersebut diiringi oleh gamelan yang dilakukan oleh para siswa. Kepala SMP Negeri 1 Gianyar Bali, Dewa Nyoman  Bawa mengatakan, sekolahnya sudah beberapa kali menjadi piloting dari pusat, antara lain RSBI, Sekolah Rujukan, Pendidikan Karakter, Sekolah Adiwiyata Nasional dan saat ini menyiapkan untuk sekolah adiwiyata mandiri.  # Suhamdani