JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Blusukan di Hadapan Ribuan Warga Sragen, 2 Menteri Beberkan Keberhasilan Pemerintahan Jokowi

Mensos, Idrus Marham dan Menhub Budi Karya Sumadi bersama Bupati-Wabup Sragen saat berpose seusai menyerahkan secara simbolis Program Rastra dan PKH dalam lawatan Dialog Nasional di Sragen, Sabtu (31/3/2018). Foto/Wardoyo
Mensos, Idrus Marham dan Menhub Budi Karya Sumadi bersama Bupati-Wabup Sragen saat berpose seusai menyerahkan secara simbolis Program Rastra dan PKH dalam lawatan Dialog Nasional di Sragen, Sabtu (31/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Dua menteri kabinet kerja, Idrus Marham (Menteri Sosial) dan Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan) menyambangi Sragen dalam acara Dialog Nasional mengusung tema “Indonesia Maju” di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (31/3/2018). Di hadapan ribuan warga Sragen yang hadir, keduanya berusaha membeberkan beberapa keberhasilan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Mensos, Idrus Marham menyampaikan kedatangannya ke Sragen bersama Menhub di acara dialog nasional itu pada hakekatnya memang ingin memberikan laporan kepada rakyat terkait apa yang sudah dilakukan kabinet kerja dan pemerintahan Jokowi.

Menurutnya hal itu perlu dilakukan karena Jokowi dalam merumuskan program-programnya juga diawali dengan blusukan untuk memahami aspirasi rakyat. Sehingga setelah tiga tahun pemerintahan berjalan, perlu pula dilaporkan kepada rakyat apa yang sudah dilakukan pemerintah.

Baca Juga :  Geger Buku Modul SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunis Demo di Depan Kantor Pemkab. Tuntut Guru Pembuat Soal Diusut Tuntas!

“Kedua kita ingin rakyat betul-betul melihat fakta-fakta pembangunan yang ada, yang nyata telah dilakukan pemerintah dengan seluruh kementerian dan lembaga yang ada. Dengan demikian rakyat memahami dan yakin dengan apa yang sudah kita lakukan,” paparnya seusai acara.

Senada, Menhub Budi Karya Sumadi menambahkan dari acara blusukan ke daerah seperti itu, selain melaporkan yang sudah dilakukan, juga untuk mendapat feed back dari masyarakat. Ia mengatakan bahwa Jokowi selama ini begitu intens melakukan kegiatan, Menteri-menteri pun juga mengikuti dengan tetap melakukan kegiatan di Sabtu-Minggu.

Baca Juga :  Bukan 50 % Plus 1 Dari Jumlah Warga Yang Hadir, Ternyata Ini Syarat Menang Bagi Paslon di Pilkada Tunggal atau Lawan Kotak Kosong. Simak Ketentuan Surat Suara dan Hitungan Menangnya!

“Harapannya apa yang sudah kita lakut lakukan bisa berguna bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan kehadiran dua menteri itu merupakan sebuah kebanggaan. Ia mengaku Pemkab Sragen siapbersama pemerintah pusat untuk menuntaskan program-program pemerintah pusat salah satunya pengentasan angka kemiskinan.

“Dari kehadiran beliau berdua, ada banyak masukan dan arahan. Kami berusaha untuk melaksanakan arahan untuk kemajuan Sragen ke depan,” katanya. Wardoyo