JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bus Rombongan Pengiring Pengantin Terjun ke Jurang di Jumantono Karanganyar. 7 Penumpang Jadi Korban

Ilustrasi

 

KARANGANYAR– Kecelakaan tunggal yang menimpa rombongan pengiring pengantin, terjadi di Dusun Bulak,  Desa Tugu,  Kecamatan Jumantono,  Minggu (4/3/2018). Tujuh penumpang menjadi korban ketika bus rombongan pengiring manten itu tiba-tiba tergelincir dan masuk jurang di Dusun Bulak, Desa Tugu, Kecamatan Jumantono.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Tujuh penumpang di dalam bus langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Karanganyar.

Kecelakaan bermula ketika bus tanggung bernopol AD 1725 YW dan dikemudikan Suwarno (38) warga Karangpandan tersebut, akan membawa rombongan pengantin keluarga Sarijo, warga Dusun Kentang RT 02/8, Desa Kebak Kecamatan Jumantono, menuju Desa Kragan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 9 Provinsi Meroket Tajam, Semua Tempat Hiburan Malam, Karaoke dan Pusat Perbelanjaan Diminta Ditutup!

Saat bus melintas di jalan yang sempit, bus berpapasan dengan sepeda motor yang tidak dikenal. Bus berupaya menepi ke sisi Selatan jalan. Namun naas, bus justru terguling ke jurang sedalam 2,5 meter.

” Bus berpapasan dengan sepeda motor dan menepi di sisi Selatan jalan. Namun tiba-tiba bus terguling,” kata Paiman, salah satu penumpang bus.

Baca Juga :  Awas, Mulai Sekarang Setiap Hajatan di Karanganyar Akan Digladi Tim Satpol PP. Kalau Tak Taati Prokes, Bisa Dibubarkan!

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliansah, melalui Kanit Laka, Iptu Sutarno, membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun 7  penumpang mengalami luka dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Karanganyar.

” Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan,” jelasnya. Wardoyo