JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dari Program Sisihkan Uang Saku Untuk Kepedulian, Siswa MTsN 4 Sragen Mampu Santuni 200 Warga Tidak Mampu di Plupuh

Suasana bakti sosial pembagian paket sembako dan pakaian baru di MTsN 4 Sragen dipadati warga miskin di Plupuh, Kamis (29/3/2018). Foto/Istimewa
Suasana bakti sosial pembagian paket sembako dan pakaian baru di MTsN 4 Sragen dipadati warga miskin di Plupuh, Kamis (29/3/2018). Foto/Istimewa

SRAGEN-  Setelah kegiatan bhakti dengan menanam pohon dalam rangka Hari Boden Powell, satu lagi kegiatan sosial berbasis masyarakat diadakan oleh MTsN 4 Sragen. MTsN yang berlokasi di Plupuh itu kali ini menggelar  kemah bhakti dan bhakti sosial dalam bentuk pembagian paket sembako.

Pembagian baksos diarahkan untik warga kurang mampu di tiga desa yaitu Desa Jabung,  Sidokerto dan Jembangan semuanya di Kecamatan Plupuh.

Kegiatan diadakan Kamis (29/3/2018) dipusatkan di halaman MIM Jabung dengan jumlah paket sembako sebanyak 200 paket senilai Rp 75.000.

Kepala MTsN 4 Sragen,  Sumanto mengatakan giat baksos juga dihadiri oleh Forkompincam Plupuh, tokoh setempat Giyanto, tiga Kades,  komite madrasah,  semua guru karyawan serta murid MTsN 4 sragen.

Baca Juga :  Vonis Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut RSUD Sragen, PPK dan Pengusaha Rahadian Wahyu Dijatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara. Lebih Berat 4 Kali Lipat dari Tuntutan Jaksa

Dalam sambutanya, ia mengatakan bhakti sosial ini sebagai wujud kepedulian sosial MTsN 4 sragen kepada warga kurang mampu di Plupuh dan kegiatan seperti akan masuk dalam agenda rutin dalam kegiatan di MTsN 4 sragen yang akan datang.

“Paket sembako ini berasal dari partisipasi para guru,  murid serta bekerja sama dengan pihak ketiga, ” paparnya.

Selain paket sembako, dalam bhakti sosial ini juga dibagikan berbagai jenis pakaian baru kepada warga kurang mampu. Setiap warga memperoleh 1 potong pakaian.

Baca Juga :  Tambah Satu Kakek 80 Tahun Positif dan 3 Meninggal Dunia, Angka Kasus Covid-19 Sragen Melaju di Angka 467. Total Sudah 65 Warga Meninggal Dunia
Kasek MTsN 4 Sragen, Sumanto saat berfoto bersama Camat Plupuh, Marno, tokoh masyarakat Giyanto dan warga tidak mampu penerima baksos. Foto/Istimewa

Selain sebagai bentuk kepedulian, Sumanto mengatakan tujuan dari bhakti sosial ini adalah mempererat silaturahmi sesama dan persaudaraan kepada masyarakat sekitar madrasah sekaligus menanamkan jiwa peduli pada siswa.

“Caranya dengan menyisihkan sebagian uangnya untuk berbagi dengan warga yang kurang mampu,” tukasnya.

Camat Plupuh, Marno yang hadir di kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih pada MTsN 4 sragen yang peduli pada warga masyarakat plupuh yang kurang mampu.

“Semoga kegiatan seperti ini juga diikuti oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Kecamatan Plupuh, ” ujarnya. Wardoyo