JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Hasil Liga Eropa: Arsenal Singkirkan AC Milan. Pinalti Welbeck Disorot, Mengapa?

Para pemain Arsenal sedang merayakan gol yang disarangkan ke gawang C Milan. Foto: Arsenal.com
   
Para pemain Arsenal sedang merayakan gol yang disarangkan ke gawang C Milan. Foto: Arsenal.com

JAKARTA-Arsenal menuai sukses dalam lanjutan laga Liga Eropa, Jumat (16/3/2018) dinihari. Bermain di di kandang sendiri, di Emirates Stadium, Arsenal berhasil menyingkirkan AC Milan di babak 16 besar Liga Eropa.

Setelah kalah 2-0 di laga pertama, Milan sempat mencetak gol lebih dahulu lewat Hakan Calhanoglu pada menit ke-35. Arsenal kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat gol penalti Danny Welbeck (39).

Welbeck yang mengambil tendangan pinalti mampu menyelesaikan tugasnya dengan menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Penalti itu dinilai kontroversial karena Arsenal mendapatkannya setelah Welbeck danggap menjatuhkan diri dengan sengaja (diving). Ia dinilai sengaja mencari kontak dengan Ricardo Rodriguez lalu menjatuhkan diri di kotak penalti.

Setelah gol itu, Arsenal lebih percaya diri. Mereka secara total menguasai bola hingga 54 persen. Tembakan terarah ke gawang mereka pun lebih baik: 9 berbanding 4.

Pada babak kedua, Arsenal tak menurunkan tempo permainan. Lewat Mikhitaryan, Welbeck, Ozil dan Ramsey, anak asuh Arsene Wenger terus menekan pertahanan Milan.

 

Peluang datang dimenit 50 melalui tendangan Mikhitaryan setelah menerima sodoran dari Ozil. Namun tendangannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawan Milan.

Tim asuhan Arsene Wenger itu akhirnya berbalik unggul lewat gol Granit Xhaka (71) dan gol kedua Danny Welbeck (86). Arsenal lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-1.

Bek Milan, Leonardo Bonucci, menilai insiden penalti mengubah keseimbangan laga. “Tapi kesalahan bisa terjadi. Ini menyedihkan karena kami mampu laga kembali ke jalur dengan gol Hakan,” kata dia.

Arsenal lolos ke babak perempat final Liga Eropa bersama Atletico Madrid, Lazio, Sporting, Leipzig, Marseille, CSKA Moscow, dan Salzburg. Kedelapan tim ini akan menantikan undian yang akan digelar Jumat malam nanti.UEFA |

www.tempo.co

 

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com