JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jelang UNBK, Sekolah Harus Awasi dengan Ketat Komputernya Kalau Tak Mau Berakibat Seperti Ini

Ilustrasi/Tribunnews

BREBES – Aksi kejahatan ternyata juga mengikuti tren yang berkembang. Contohnya sekarang lagi teren sekolah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Momentum itupun ternyata digunakan pelaku kejahatan untuk beraksi. Buktinya, di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, komputer di beberapa sekolah yang kebanyakan SMA/SMK dibobol maling.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pencurian terjadi di beberapa sekolah di Kecamatan Bumiayu, Tonjong, dan Paguyangan.

Terakhir, aksi pencurian komputer terjadi di SMK Maarif Paguyangan, Senin (12/3/2018).
Di sekolah itu, pencuri yang diduga berjumlah lebih dari dua orang itu menggasak 18 CPU komputer beserta monitornya dan dua unit LCD proyektor.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Minibus Terbang Gasak Median Jalan di Pantura Sayung Demak Pagi Ini. 2 Penumpang Dikabarkan Tewas, Korban-Korban Tergeletak di Jalan

Sebelumnya, pencurian juga terjadi di SMK Bhara Trikora, SMK Muhammadiyah Paguyangan, SMA Negeri 1 Bumiayu, dan SMA Tonjong, serta beberapa SMA di wilayah Brebes utara.

Kepala SMK Maarif Paguyangan, Mardiyanto, menuturkan aksi komplotan pencuri itu terekam kamera pengawas atau CCTV yang ada di sekolah.

“Dari hasil rekaman CCTV, aksi pelaku terekam pada saat di lapangan sekolah dan di deretan ruang kantor. Satu pelaku menggunakan penutup mulut. Akan tetapi, wajah ketiga pelaku sudah terlihat jelas ciri-cirinya,” kata Mardiyanto, Jumat (16/3/2018).

Baca Juga :  Airpres Siap Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Dari hasil rekaman CCTV, kawanan pencuri yang berjumlah sekitar tiga orang itu melakukan aksinya selama satu jam. Mereka masuk ke komplek sekolah melalui belakang gedung atau di sebelah utara bangunan

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 69 Juta.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua