JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jenderal Gatot Nurmantyo Siap Beternak Ayam di Purwakarta

tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA— Setelah memasuki pensiun pada 31 Maret 2018 Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berencana akan beternak ayam. Hal itu diungkapkan saat mengunjungi Tempo pada Selasa(27/3/ 2018).

Saat ini sembari mengasuh cucu, Gatot juga mempersiapkan rencananya untuk beternak ayam di Purwakarta, Jawa Barat. “Baru dibangun, (sekarang sedang) pematangan tanah,” ujar Gatot. Ia menggandeng mahasiswa Institut Pertanian Bogor untuk mendesain peternakan dan sistem pemasarannya.

Gatot menuturkan peternakannya akan mencapai titik impas (BEP) dalam waktu 2,5 tahun. Sebab, pasar untuk peternakan ayam kini menjadi rebutan. Ia tak khawatir soal gaji pegawai. “Gajinya dari kotoran ayam saja berlebih.”

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

Yakin Bisa Mengalahkan Jokowi
“Sekarang saya punya kebanggaan tersendiri, saya bisa mengalahkan Pak Jokowi,” kata Gatot saat ditanya soal hubungannya dengan Jokowi di hadapan redaksi Tempo.

Ia yakin mampu mengalahkan Jokowi dalam hal berbagi waktu dengan keluarga, termasuk soal mengasuh cucu. “Beliau (Presiden Jokowi) belum tentu bisa sepekan satu kali. Saya bisa tiap hari,” ucap mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang sudah punya dua cucu ini.

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

Ia menolak menanggapi sejumlah isu pencalonannya dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 karena belum memasuki masa pensiun. “Saya pingin pensiun dulu. Saya takut bermimpi apa setelah pensiun nanti.”

Dalam sejumlah survei, nama Gatot muncul dengan elektabilitas yang tidak kecil, baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden, dalam Pemilu 2019. Ia juga dikabarkan dekat dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto. “Saya siap menjadi apa pun untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.”

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com