JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Karambol 3 Mobil Ringsek di Jono Tanon Sragen. Avanza Mendadak Beringas Gasak 2 Mobil, Berikut Daftar Korbannya

Tim Unit Laka Pos Bulu saat melakukan olah TKP di lokasi laka karambol Jono, Tanon, Sragen, Jumat (9/3/2018). Foto/istimewa
Tim Unit Laka Pos Bulu saat melakukan olah TKP di lokasi laka karambol Jono, Tanon, Sragen, Jumat (9/3/2018). Foto/FB KWS

SRAGEN– Kecelakaan karambol antara tiga mobil terjadi di jalan Sragen-Tanon tepatnya di wilayah Dukuh Jono Lor,  Desa Jono,  Tanon, Jumat (9/3/2018) siang.  Sebuah mobil Avanza asal Jakarta mendadak hilang kendali dan menggasak dua mobil Pikap dan Panther dari lawan arah.

Akibat kecelakaan hebat itu,  ketiga mobil ringsek bagian depan. Data yang dihimpun di Mapolsek Tanon,  kecelakaan terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan berawal ketika mobil Avanza B 9873 BKV yang dikemudikan Suprapto (46) warga Jalan Kedoya,  Pintu Air, RT 12/05 Kelurahan Kedoya Selatan, Jakarta Barat melaju dari arah Tanon menuju ke Sragen (dari barat).

Sementara dari arah berlawanan melaju mobil Pikap L 300 AD 180l80 MN yang dikemudikan Mursito (36) Warg Nglombo RT 4, Desa Tenggak, Sidoharjo dan di belakangnya disusul mobil Panther AD 1888 S yang dikemudikan Ismail (34) asal Harjodipuran, Joyosuran RT 03/06, Pasar Kliwon, Solo.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, 2 Warga Kedawung dan Ngrampal Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Total Sudah 71 Warga Meninggal Dunia

Entah bagaimana mulanya,  saat sampai di lokasi kejadian,  mendadak mobil Avanza melaju agak oleng ke kanan. Pengemudi gagal mengendalikan laju dan kemudian mobil tanpa ampun menggasak mobil Pikap dari lawan arah. Tak cukup sampai di situ,  Avanza yang masih melaju malah makin beringas dan menggasak mobil Panther yang ada di belakang Pikap.

Setelah menggasak Panther,  Avanza baru bisa dihentikan dalam kondisi ringsek bagian depan.  Begitu pula dua mobil yang digasak,  juga sama-sama ringsek bagian depan.

Beruntung,  ketiga pengemudi mobil itu hanya mengalami luka-luka dan tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?

“Tiga mobil memang ringsek bagian depan. Tapi pengemudinya hanya luka dan tak sampai ada korban meninggal, ” papar Kapolsek Tanon,  AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman sesaat usai membantu melakukan olah TKP dan evakuasi di lokasi kejadian.

Tak lama berselang,  tim Unit Laka Pos Bulu langsung tiba di lokasi.  Selain mengevakuasi mobil,  mereka juga melakukan olah TKP.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh tim Unit Laka Satlantas Polres Sragen.

Meski demikian,  insiden tersebut sempat memicu kemacetan panjang di ruas jalur provinsi tersebut. Petugas Polsek terpaksa turun membantu pengaturan lalu lintas dan kerumunan warga maupun pengendara yang berhenti untuk menyaksikan kejadian itu.  Wardoyo