JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut Mio VS Truk di Tikungan Gendol Tangen, Sragen. Motor Hancur Terlindas, Satu Korban Tewas Dengan Dahi Pecah

Kondisi motor Mio yang hancur terlindas truk dan foto korban tewas dalam kecelakaan di tikungan Gendol, Tangen, Kamis (15/3/2018) petang. Foto/FB KWS
Kondisi motor Mio yang hancur terlindas truk dan foto korban tewas dalam kecelakaan di tikungan Gendol, Tangen, Kamis (15/3/2018) petang. Foto/FB KWS

SRAGEN- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tangen-Galeh tepatnya di kilometer 2, Dukuh Gendol,  Tangen, Kamis (15/3/2018) petang. Dua orang pemuda yang berboncengan sepeda motor terlibat tabrakan hebat dengan truk di tikungan Gendol.

Satu pemuda yang membonceng tewas mengenaskan dengan dahi pecah. Sedangkan pemuda yang mengemudi motor mengalami luka parah bagian kepala dan patah paha. Motor yang mereka kendarai hancur terlindas roda truk.

Korban tewas diketahui bernama Jumadi (23) warga Jatiwayang RT 1, Ngrombo,  Tangen. Sedangkan rekannya yang mengendarai motor,  Pujiono (27) asal Dukuh Sambo RT 4, Pulo Kulon,  Grobogan.

Data yang dihimpun di lapangan,  kecelakaan maut itu terjadi pukul 16.30 WIB.  Menurut hasil olah TK kepolisian,  sore itu kedua korban berboncengan dengan motor Yamaha Mio B 7399 TVW. Motor melaju dari arah utara,  beriringan dengan sepeda motor tak dikenal yang melaju di depan mereka. Sesampai di tikungan Gendol,  keduanya berbuat mendahului motor tak dikenal tersebut.

Baca Juga :  Berikut Daftar 24 Warga Sragen Yang Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Paling Banyak dari Gemolong, Ngrampal, Tanon dan Kalijambe!

Nahas,  karena kecepatan agak kencang dan jalan menikung,  saat menyalip motor itu dalam posisi agak ke tengah. Malang tak dapat ditolak,  bersamaan itu melaju truk AD 1482 BN dari arah timur yang dikemudikan Sutikno (42) asal Kedu,  Banyurip,  Jenar.

Jarak yang sudah sangat dekat membuat tabrakan hebat tak terelakkan. Motor tanpa ampun menabrak truk hingga ringsek.  Kedua korban terpental jatuh ke badan jalan. Motor kemudian terlindas roda truk.

Pujiono yang ada di depan kritis dengan luka kepala belakang robek 10 sentimeter,  patah paha kanan dan telinga kiri keluar darah. Ia dilarikan di RS Mardi Lestari.  Nasib lebih tragis dialami Jumadi yang membonceng dan tewas di  lokasi kejadian setelah mengalami luka dahi pecah. Sementara sopir truk selamat.

“Satu korban yang membonceng motor,  meninggal di lokasi kejadian. Sedang rekannya kritis dan menjalani perawatan di RS Mardi Lestari, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman dikonfirmasi Kamis (15/3/2018) malam.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 3 Warga Sragen Positif Covid-19 Hari Ini Semuanya Dirawat di Rumah Sakit. Total Kasus Positif Mencapai 523, 83 Dirawat, Sudah 72 Orang Meninggal

Menurutnya sesaat usai mendapat laporan,  tim langsung diterjunkan ke lokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi,  kecelakaan terjadi akibat pengendara motor hendak mendahului motor di depannya namun terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan truk dari lawan arah.

Atas kejadian itu,  pihaknya mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati dan tidak memaksakan mendahului ketika berada di jalur menikung.

“Kalau akan mendahului,  pastikan situasi jalur aman dan tidak ada kendaraan dari lawan arah. Kemudian jika berada di tikungan seyogianya memang tidak mendahului karena sangat rawan jika tiba-tiba ada kendaraan dari lawan arah, ” paparnya.

Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan tim. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Sragen. Wardoyo