JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kumpul Bareng Kapolres, KWS dan 8 Grup Medsos Terbesar di Sragen Siap Perangi Hoax

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat berpose bersama pengelola 9 grup medsos di Sragen salah satunya, KWS, Rabu (7/3/2018). Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat berpose bersama pengelola 9 grup medsos di Sragen salah satunya, KWS, Rabu (7/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Sejumlah komunitas pegiat dunia media sosial di Sragen mendapat kesempatan untuk menghadiri forum focus group discussion (FGD)  yang diprakarsai Polres Sragen,  Rabu (7/3/2018). Dalam kesempatan itu, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menekankan agar para pengelola grup media sosial bisa turut berperan aktif dalam mencegah dan membendung informasi atau berita hoax di media sosial.

Sembilan grup Medsos dengan member terbanyak yang diundang diantaranya Kumpulan Wong Sragen (KWS), MST, Info Cegatan Wong Sragen (ICWS), Antebing Kalbu (Tebu), C’SAR, SKSB, AAB, Mondokan Bersatu dan Greath family.

Baca Juga :  Modal Rp 5 Juta, 2 Siswi MTsN 5 Sragen Ciptakan Robot Multifungsi untuk Sterilisasi PTM di Masa Pandemi

Dalam kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh komunitas untuk mencegah dan memberi arahan agar tidak membiarkan member untuk mentransimisi, mendistribusikan dan memviralkan berita-berita hoax.

Kemudian pengelola grup juga diminta proaktif mencegah unggahan yang mengarah kebencian, memuat fitnah dan konten tidak semestinya yang bisa memobilisasi pergerakan yang membuat atau mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Advertisement
Baca Juga :  Pak Usman Nangis Sesenggukan, Sebut Istrinya Meninggal Gara-Gara Dirinya Dicokot Mantan Kapolsek Gemolong Sragen

“Men-share berita boleh asalkan memang itu fakta dan disertai dengan data valid serta bisa dipertanggungjawabkan, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua