JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Memilukan, 4 Warga Miskin Penderita Stroke Ucapkan Terimakasih Usai Dapat Santunan dari Pemkab

Penyerahan bantuan untuk warga stroke Senin (5/3/2018). Foto/Humas Kab
Penyerahan bantuan untuk warga stroke Senin (5/3/2018). Foto/Humas Kab

KARANGANYAR– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memberikan bantuan sosial kepada empat penderita stroke di Kecamatan Colomadu. Pemberian itu diserahkan langsung secara door to door oleh Kepala Bagian Kesra Setda Karanganyar, Agam Bintoro.

Empat penderita stroke yang beruntung mendapatkan bantuan adalah warga di Dusun Klamongan, Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu.

Bantuan yang diberikan berupa uang Rp. 1 juta, Basnaz memberikan bantuan uang Rp 1 juta, PMI Karanganyar berupa uang Rp 1 juta dan sembako, serta Kesra sebagai koordinator, Senin (5/3/2018).

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik Plastik di Sroyo Jaten Karanganyar. Karyawan dan Warga Panik Berhamburan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

“Kami terdiri dari Bagian Kesra, Dinas Sosial, PMI Karanganyar, dan Baznas hari ini memberikan bantuan. Ini juga atas respon atas permintaan warga,” kata Kepala Bagian Kesra, Setda Karanganyar, Agam Bintoro.

Lebih lanjut Agam mengatakan, bantuan sosial ini dilakukan secara door to door yang mana langsung bertemu dengan warga penderita stroke, dalam bantuan tersebut bisa digunakan betul-betul dan bisa membantu warga Dusun Klamongan.

Sementara itu, Kepala Desa Ngasem, Djoko Slamet Hariadi menyampaikan empat orang yang mendapatkan bantuan yakni bapak Mulyono, ibu Mulyorejo, bapak Subur, dan ibu Pareng. Dari keempat nama tersebut kondisinya ada yang sangat memprihatinkan.

Baca Juga :  Kelewat Ugal-Ugalan, Cewek ABG Anggota Perguruan Silat di Karanganyar Ditilang Polisi. Sudah Gleyer-Gleyer Mobil Hingga Nyaris Tabrak Mobil Patwal, Ternyata STNK Diblokir dan Tak Punya SIM

Selaku RW setempat, Zaini, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar  dengan respon yang cepat dan tanggap untuk penderita stroke.

Dengan dana bantuan sosial tersebut Pemkab Karanganyar berharap bisa meringankan beban warga yang membutuhkan dan apabila mengetahui warga yang kurang mampu dapat melaporkan langsung ke bagian Satgas tingkat desa. Wardoyo