JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Partai Perindo Masuk, Kini Sudah 8 Parpol Resmi Dukung Jokowi

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Partai Perindo menjadi partai politik kedelapan yang secara resmi menyatakan diri mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Tujuh partai sebelumnya yakni Nasdem, Golkar, PPP, PDI Perjuangan, Hanura, PSI, dan PKPI.

Dari tujuh partai itu, hanya PKPI yang tidak berhasil lolos verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 oleh KPU. Jokowi pun semakin percaya diri dalam melangkah di pesta demokrasi rakyat Indonesia 2019 mendatang.

“Iya, mantaplah,” ujar Jokowi singkat usai menghadiri acara Rapimnas Partai Perindo di Jakarat Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Baca Juga :  Terbongkar Gay LGBT, Brigjen EP, Polisi Dijatuhi Hukuman Demosi Mutasi. Diminta Minta Maaf di Depan Sidang dan Pimpinan Polri!

Jokowi tidak mengungkapkan lebih lanjut bagaimana ia mengelola koalisi yang boleh dibilang ‘gemuk’ tersebut. Soal dukungan dari Partai Perindo sendiri, Jokowi dalam pidato Rapimnas ke-2 partai besutan Harry Tanoesoedibyo itu menyampaikan terima kasih.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya atas kepercayaan Partai Perindo kepada saya. Terima kasih Pak Ketua Umum Perindo,” ujar Jokowi.

Diketahui, Partai Perindo secara resmi mendukung Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019. Dukungan itu diungkapkan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo dalam pidato di acara Rapat Pimpinan Nasional II Perindo di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu.

Baca Juga :  Hasil Autopsi Jenazah Terpidana Mati Kasus Narkoba yang Kabur dari Lapas Tangerang, Cai Changpan Dipastikan Bunuh Diri. Polisi Menduga karena Merasa Terdesak

“Agenda Rapimnas ke-2 Perindo adalah dalam rangka meneguhkan kembali Partai Perindo untuk mencalonkan Bapak Insinyur Haji Joko Widodo sebagai calon presiden dalam pesta demokrasi 2019,” ujar Hary Tanoe.

Pernyataan Hary Tanoe tersebut spontan disambut tepuk tangan dan sorak sorai 1.700-an kader Partai Perindo yang hadir.

www.tribunnews.com