JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ribuan Pengemudi Gojek Demo di Solo Baru, Tolak Penurunan Tarif Upah Minimum

Ribuan pengemudi gojek menggelar aksi demo di Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (22/3/2018). Foto/Facebook
Ribuan pengemudi gojek menggelar aksi demo di Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (22/3/2018). Foto/Facebook

SUKOHARJO-Para pengemudi ojek online Gojek se-Surakarta menggelar aksi protes terhadap keputusan perusahaan soal penurunan tarif upah minimum, Kamis (22/3/2018).

Aksi protes digelar di simpang empat The Park Solo Baru, Sukoharjo. Aksi diikuti ribuan pengemudi Gojek dan berhasil membuat kawasan sentra niaga Solo Baru menjadi lautan hijau.

Pengemudi Gojek itu memprotes rendahnya tarif baru yang diberlakukan oleh perusahaan PT Gojek Indonesia. Koordinator aksi, Budi LS, menuntut adanya perbaikan tarif. Pasalnya penurunan tarif ini tidak manusiawi.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

“Ada penurunan tarif dari Rp 8 ribu menjadi Rp 5 ribu, ini membuat kami para driver menderita. Kami tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan untuk operasional saja, para driver tidak mampu,” tandas dia.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Bertambah Menjadi 19 Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Tambah 14 Mencapai Angka 538

Usai berorasi, ribuan driver berjalan menuju kantor perwakilan PT Gojek Indonesia di Sentral Niaga, Solo Baru, di dekat simpang empat The Park. Mereka tetap bersikeras menolak keputusan perusahaan yang dinilai sangat merugikan itu.

Sementara aparat gabungan terlihat mengamankan jalannya aksi protes. Aris Arianto