JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Seorang Pendaki Dilaporkan Tewas Saat Mendaki di Puncak Gunung Lawu Karanganyar

Gunung Lawu. Foto/Istimewa
Gunung Lawu. Foto/Istimewa

KARANGANYAR- Seorang pendaki dilaporkan tewas saat melakukan pendakian di Puncak Gunung Lawu, tepatnya di Hargodalem, Minggu (25/3/2018) petang. Korban dikabarkan tewas di titik Hargodalem masuk wilayah Jatim.

Dalam keterangannya,  Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto menyampaikan laporan pendaki tewas itu masuk sekitar pukul 15.30 WIB dari relawan BPBD.

Baca Juga :  PD Muhammadiyah Karanganyar Mendadak Sosialisasi ke Ribuan Guru di Semua Sekolah Muhammadiyah. Dari Aturan Jadi Kasek, Sertifikasi dan Lainnya, Ini Tujuannya!

Lokasi tewasnya korban diketahui di puncak Hargodalem pada koordinat 111°11’53’’E, 07°37’33’’S.

“Kronologisnya dari laporan Relawan PGL, AGL Jateng dan Relawan BPBD disampaikan ada korban meninggal dunia di wilayah jawa timur tepatnya puncak lawu (Hargo dalem). Untuk identitas sementara belum tercopy. Pesan itu disampaikan oleh pendaki yang turun,” paparnya.

Sementara atas informasi itu,  BPBD, Minggu (25/3/2018) sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas dan selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan Polsek, Koramil Plaosan serta BPBD Karangayar, Relawan Jateng, Basarnas Solo.

Baca Juga :  Motor Tertangkap Razia, Sejumlah Pemuda dan Remaja di Karanganyar Hancurkan Knalpot Brongnya di Hadapan Polisi Pakai Palu!

Selanjutnya open SAR menurut rencana akan dilakukan Senin (26/3/2018).

“Dikarenakan cuaca di puncak mendung dan waktu tidak memungkinkan dilakukan evakuasi hari ini, ” urainya. Wardoyo