JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Sevilla Depak Manchester United di Liga Champions, AS Roma Lolos

Para pemain Sevilla merayakan gol saat melawan MU di Stadion Old Trafford, Rabu dinihari. Foto: Sevillafc
Para pemain Sevilla merayakan gol saat melawan MU di Stadion Old Trafford, Rabu dinihari. Foto: Sevillafc

JAKARTA-Hasil Liga Champions, Rabu (14/3/2018) semalam cukup mengejutkan. Manchester United yang tampil di kandang sendiri, harus bertekuk lutut didepak Sevilla di babak 16 besar Liga Champions.

Sedangkan AS Roma, yang kalah di laga pertama, berhasil bangkit dan lolos dengan menyingkirkan Shaktar Donetsk.

Tampil di kandang sendiri, Old Trafford, MU justru kedodoran. Mereka langsung ketinggalan oleh dua gol yang diborong Wissam Ben Yedder pada menit ke-74 dan 78.

Si Setan Merah, yang menguasai bola hingga 58 persen, kemudian hanya bisa mengecilkan kedudukan lewat gol Romelu Lukaku. Karena laga pertama berakhir 0-0, maka hasil ini memastikan Sevilla lolos ke perempat final dengan skor agregat 2-1. Klub Spanyol itu melaju ke babak 8 besar untuk pertama kalinya sejak 1967/1958.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Sementara itu pada pertandingan lainnya, AS Roma menjamu tamunya, Shakhtar Donetsk di Stadion Olimpico. Tampil di kandang, AS Roma membawa beban karena kalah 1-2 di laga sebelumnya di kandang tim Ukraina itu. Namun, mereka sukses menyelamatkan diri. Gol tunggal Edin Dzeko pada menit ke-52 memastikan skor agregat menjadi 2-2.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, menyebut menjaga fokus dan kesabaran menjadi kunci keberhasilan timnya lolos ke babak perempat final Liga Champions. Tim Italia itu mengalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 di Stadion Olimpico, Rabu dinihari WIB, sehingga meraih hasil agregat 2-2 dan lolos berkat keunggulan gol tandang.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

“Tim saya bermain dengan fokus malam ini. Mungkin tanpa banyak menunjukkan kualitas di seperti tiga lapangan lawan, tapi kami tahu cepat atau lambat mereka akan membuat kesalahan dan kami memanfaatkannya,” kata Di Francesco.

Klub Italia itu lolos berkat keunggulan gol tandang. Roma lolos ke perempat final untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

Sevilla dan Roma menyusul empat tim yang sudah lebih dahulu melaju, yakni Real Madrid, Juventus, Manchester City, Liverpool. Dua tiket lain masih akan diperebutkan Bayern Munchen dan Besiktas (Beyern unggul 5-0) serta Barcelona dan Chelsea (skor 1-1). Mereka akan bermain Kamis dinihari nanti.

www.tempo.co