JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Asyik Pesta Miras, Lima Pemuda di Karanganyar Diciduk Polisi Dalam Kondisi Mabuk Berat

Ilustrasi pesta miras oplosan
Ilustrasi pesta miras oplosan

KARANGANYAR-  Tim Unit Patroli Polsek Gondangrejo yang dipimpin Bripka Agus Prasetyo menciduk lima pemuda pemabuk ciu di Dusun Bulurejo. Kelimanya kemudian diamankan untuk dilakukan tindakan tegas terhadap pelanggaran tindak pidana atas perbuatannya dalam razia yang digelar pukul 01.00 WIB.

Kapolres Karanganyar,  AKBP hlHenik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengungkapkan penangkapan kelima pemuda itu berawal daflri informasi masyarakat yanh resah dengan aktivitas pesta miras yang dilakukan mereka.

Baca Juga :  Polres Karanganyar Usut Izin Senjata Yang Digunakan Untuk Menembak Mati Kucing Anisa asal Colomadu. Peradi Sebut Pelaku Penganiaya Binatang Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP

Mendapat informasi dari masyarakat, Patroli Polsek Gondangrejo langsung mendatangi TKP. Setiba di lokasi, tim mendapati K, E, H, J, dan P tengah asyik menikmati minuman keras jenis ciu.

“Atas perbuatannya kelima pelaku langsung diamankan berikut barang bukti miras berupa ciu ke Mapolsek untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap pelaku,” paparnya Senin (30/4/2018).

AKP Suryanto menjelaskan saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan 1 botol ciu yang dikemas dalam bekas botol minuman mineral yang sudah diminum oleh para pelaku. Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan tindakan hukum untuk menjalani persidangan tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Karanganyar.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

“Setelah kami mendapat informasi bahwa terdapat orang pesta miras, Patroli langsung saya arahkan ke TKP dan ternyata benar mereka tengah mabuk ciu,” timpal Agus Prasetyo. Wardoyo